Mu’allimin Sosialisasikan Calon Gedung Barunya kepada Warga Sekitar

(YOGYA) – Kemajuan dan berbagai capaian prestasi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dalam beberapa tahun terakhir menjadi pemantik bagi berbagai pihak untuk ikut berkontribusi secara positif dalam upaya terus mengembangkan madrasah yang pada tanggal 8 Desember 2019 genap berusia 101 tahun ini. Secara khusus dan berkelanjutan, pihak pemerintah terus memberikan perhatian serius terkait penyediaan sarana dan prasarana penunjang bagi proses  pendidikan di madrasah yang kini memiliki santri sebanyak 1.436 orang dari 26 propinsi di Indonesia tersebut.

Tahun lalu, Mu’allimin juga baru saja menerima bantuan gedung 3 lantai di Asrama 8 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Kini melalui kementerian yang sama, pemerintah RI kembali memberikan bantuan yang juga berupa gedung yang akan dibangun di Asrama 6. Gedung berlantai 2 dengan ptototype semegah Asrama 8 itu akan mulai dikerjakan pada hari Senin, 16 September 2019. Diperkirakan akhir tahun ini, pembangunannya sudah selesai. Bangunan berukuran 37 meter x 14 meter, dengan ketinggian sekitar 10 meter tersebut, diharapkan akan berdampak positif bagi upaya memberikan pelayanan pendidikan kepada para santri.

Sosialisasi rencana pembangunan Asrama 6 kepada warga sekitar telah dilakukan pada malam ini, Jumat (13/9/19) di aula madrasah. Acara yang mempertemukan pihak madrasah sebagai user, kontraktor yang diwakili oleh Ir. Joko Suwandi, dan warga sekitar ini, juga dihadiri oleh Camat Wirobrajan, Ananto Wibowo serta aparat setempat.

Acara berakhir pada pukul 22.30 WIB dengan kesepakatan bahwa antara ketiga belah pihak akan terus bekerja sama dan bersinergi secara baik, agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar sesuai target, dengan menekan seminimal mungkin dampak negatif bagi warga sekitar selama proses pembangunan berlangsung.

(HN)

Leave a comment