Selamat Hari Raya Qurban

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan acara bakti sosial dan tabligh akbar yang bertepatan dengan hari raya qurban 11 Agustus 2019. Acara ini berlangsung di daerah Sawangan, Magelang.

Turut pula hadir direktur madrasah ust aly aulia, ust ikhwan ahada serta ananda wildan dan panitia yang berasal dari santri, guru dan karyawan mu’allimin. Tujuan diadakannya acara ini adalah agar mu’allimin lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat sebagai wujud dari konsep Rahmatan lil ‘alamin.

Dan kekeluargaan semakin terasa di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta walaupun dalam suasana libur karena memperingati hari raya qurban. Semua elemen madrasah mulai dari santri yang tidak pulang ke kampung halaman, para ustadz dan karyawan pada senin 12 agustus 2019 bekerja sama untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban di lapangan madrasah.

Total terdapat 5 Sapi dan 7 Kambing. Masing – masing atas partisipasi dari sohibul qurban yang dengan ikhlas menyumbangankan sebagian hartaya untuk di wujudkan dengan hewan qurban yang nantinya akan dibagikan kembali kepada masyarakat luas.

Hari raya Idul Qurban kali ini terasa berbeda karena juga bertepatan dengan hari kemerdekaan Negeri Khatulistiwa Indonesia. Tidak hanya menjadi ajang seremoni yang tak punya arti, akan tetapi ajang ini menjadikan diri untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Ilahi. Pembelajaran Idul Qurban telah ada sejak jaman nabi ,hingga sangat banyak sekali hikmah yang kita ambil hingga saat ini. 

Semoga semua elemen di negeri ini mendapatkan arti silaturahmi, berbagi dan rahmatan lil ‘alamin sebagai bukti kasih sayang dari ilahi rabbi.

Leave a comment