Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

“Bertahun Baru Dengan Muhasabah”

Oleh admin

2 Januari 2017

Kita sudah memasuki tahun 2017 dalam penanggalan Masehi. Tak terasa detik demi detik berlalu begitu cepat, hari berganti hari, bulan-bulan berlalu. Pahit manis kehidupan datang dan pergi, suka dan duka mengiringi langkah kita setahun terakhir ini 2016.

Tahun baru biasanya selalu diiringi dengan optimisme perubahan untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Tahun baru biasanya ditandai dengan semangat baru, semangat untuk berubah menjadi lebih baik, semangat untuk meraih segala impian, karena selalu ada harapan baru yang ada di benak kita.

Kita semua berharap di tahun yang baru ini kehidupan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun yang baru ini, seiring dengan segala peristiwa yang telah dan tengah kita lalui, kita harus semakin sadar akan perlunya muhasabah.

Mari kita lakukan perubahan ke arah yang lebih positif.

Bentangkan selaksa harapan, bukan duka dan kecewa. Jadikan tahun 2017 ini tahun tahun perubahan menuju ‘kualitas hidup’ yang menjanjikan.

Bermuhasabahlah dengan sebaik-baiknya, agar diri kita menjadi semakin berkualitas!

Ibda’ bi nafsik.

Sumber : Tulisan Ust.Drs.H.Muhsin Haryanto.,M.Ag. (Alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Dosen UMY, dan UNISA)

 

Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 dibuka pada tanggal 11 September sampai dengan 4 November 2021.

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Open chat