Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Roket Air Santri Madrasah Muallimin Yogyakarta Raih Juara 1 Lomba Roket Air Quantum

Oleh admin

8 November 2016

roket-air-juaraPrestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Santri Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta yang telah berhasil meraih Juara 1 lomba Roket Air QUANTUM 2016.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Fakultas Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada Minggu (6/11) tersebut diikuti oleh  beberapa perwakilan SMA/MA /SMK  se DIY dan Jawa Tengah. Tim roket air Muallimin yang berhasil meraih Juara 1 tersebut beranggotakan Fakhrul Hakim Arrodli kelas XI IPA 1 dan Muria Shandy Majid kls XI IPA 1.

Dijelaskan Wakhid Muzidin, Staf Urusan Pembinaan Kegiatan dan Prestasi Muallimin Yogyakarta ketika dihubungi redaksi website Muhammadiyah.or.id Senin (7/11) mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh Tim Roket Air Muallimin dalam mengikuti kompetisi tersebut yaitu dengan mempraktekan roket air yang stabil dari tekanan angin.

“Fungsinya agar ketika roket ditembakkan akan tepat sasaran, dan dengan memodifikasi roket air tersebut dengan sedemikian rupa, Alhamdulillah kami berhasil meraih juara 1, ” jelas Wakhid.

Wakhid juga berpesan, dengan diraihnya prestasi tersebut dapat memacu semangat siswa-siswa lainnya untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Prestasi yang diraih ini bukanlah akhir, melainkan awal bagi siswa-siswa untuk lebih maju dan bersaing,” tutupnya. (adam)

Sumber : http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-8105-detail-roket-air-santri-madrasah-muallimin-yogyakarta-raih-juara-1-lomba-roket-air-quantum.html

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta