Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Musyran PR IPM Mu’allimin Gunakan Sistem E-Voting

Oleh admin

3 September 2016

mUsyRAN 1Yogyakarta, 31 Agustus sampai dengan 1 September 2016 bertempat di Aula Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, telah dilaksanakan agenda Musyawarah Ranting yang ke XXII Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam agenda tersebut, para Ipmawan melakukan Laporan Pertanggung Jawaban per bidang selama 1 periode dan kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Formatur guna memilih dan menetapkan para pimpinan PR IPM Muallimin untuk periode tahun 2016/2017.

 

Dalam 2 hari yang sangat padat tersebut, LPJ dan pemilihan formatur berlangsung secara lancar dengan peserta Musyran yakni perwakilan dari semua kelas di Madrasah Mu’allimin dan komunitas di bawah naungan PR IPM Mu’allimin. Dalam kegiatan Musyran ini para peserta sangat berpartisipasi dengan mengarahkan seluruh energi dalam menuangkan aspirasi, tanggapan kritis dan id-ide yang bersifat solusi untuk periode kedepannya.

 Musyran 2Dalam pemilihan formatur kali, panitia Musyran menggunakan metode E-Voting dalam menentukan 9 formatur terpilih dari 15 bakal calon formatur yang ada. Para musyawirin diperbolehkan berpartisipasi dalam E-Voting tersebut apabila telah mengikuti minimal 4 kali sidang dalam Musyran. Yang kemudian para musyawirin tersebut diarahkan menuju computer yang telah disiapkan dan kemudian memilih para formatur tersebut, hal ini dilakukan dan guna untuk mempersingkat waktu dalam pemilihan dan pemanfaatan teknologi yang berkembang di zaman sekarang, dalam hal ini PR IPM Muallimin merupakan Pimpinan Ranting IPM yang pertama kali Untuk memanfaatkan E-Voting dalam pemilihan Formatur pada Musyawarah rantingke XXII

Setelah melihat rekapitulasi dari hasil E-Voting tersebut, dipilihlah 9 formatur dengan suara terbanyak untuk memilih dan menetapkan para pimpinan PR IPM Mu’allimin untuk periode 2016/2017. Dan alhamdulillah para formatur telah menetapkan Wafiq Ulinnuha sebagai Ketua Umum PR IPM Muallimin dan Alwan Nur Fakhry Sekretaris Umum PR IPM Muallimin untuk periode 2016/2017. Yang semoga para Ipmawan terpilih dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan membawa IPM Muallimin menjadi lebih baik untuk kedepannya.(Anhar/Mas Aqin)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta