Santri Mu’allimin Sabet Medali Emas Di Ajang KSM

ksm 1Satu lagi prestasi tingkat nasional berhasil ditorehkan oleh salah seorang santri tercinta kita. Ialah Satria Widiyanto dari Kendal, Jawa Tengah yang berhasil mengharumkan nama Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta tercinta kita, kali ini pada bidang yang cukup jarang dimenangkan sebelumnya dan memang cukup bergengsi, yaitu pada perlombaan sains. Satria berhasil mendapatkan medali emas pada Kompetisi Sains Madrasah Nasional (KSM) yang diadakan mulai hari Senin, 22 Agustus hingga hari Sabtu, 27 Agustus 2016.

Perjuangan Satria demi mengharumkan nama almamater tercinta kita tidaklah pendek, dimulai dari seleksi provinsi yang diadakan pada Selasa, 26 Juli 2016, lalu menjalani pelatihan intensif selama 5 hari pada Bulan Agustus, dan menghadapi persaingan yang ketat dengan ratusan siswa lainnya dari seluruh Indonesia, hingga akhirnya ia berhasil mendapatkan medali emas tingkat nasional pada perlombaan Kompetisi Sains Madrasah ini.

“Sungguh saya sangat berterima kasih kepada teman-teman saya, kepada guru-guru saya terutama Ustadz Arif Al-Fatah, dan terima kasih saya yang terbesar kepada Allah SWT.” tangkas Satria, “Pesan saya kepada semuanya, janganlah pernah berhenti berdakwah, karena berdakwah dapat dilakukan tidak hanya melalui pengajian-pengajian dan lain sebagainya, memiliki suatu prestasi yang membanggakan bagi saya juga merupakan salah satu bentuk dakwah, dimana saya mendakwahkan kepada teman-teman saya untuk terus berjuang meraih mimpi.”(wina)

Leave a comment