Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Sholat Dhuha Awali Santri Muallimin Kerjakan UAMBN

Oleh admin

30 Maret 2016

UAMBN

Yogyakarta (Muallimin)—Santri Muallimin diminta menjaga tata tertib dan memperhatikan bel sehingga bisa mengerjakan semua soal UAMBN dengan maksimal. Demikian arahan Sunarto,S.Psi guru Bimbingan Konseling Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta di depan 121 santri kelas tiga Aliyah Madrasah Mu’allimin pada pengarahan sebelum para santri kerjakan UAMBN, Senin (14/3).

Sebelumnya bertempat di Masjid Jami’ digelar sholat dhuha dan doa bersama mohon kemudahan kepada Allah SWT sebelum masuk ruang ujian yang dipimpin oleh Misbachul Munir,Lc salah seorang Wakil Direktur. “Sikap hidup seorang pelajar muslim itu dalam menempuh sukses UAMBN adalah berusaha dengan belajar sungguh-sungguh serta mengikuti aturan yang ada dengan penuh kejujuran diiringi do’a, selanjutnya tawakal kepada Allah SWT,” katanya.

Saat bersamaan, bertempat di Gedung Aula, Direktur Mu’allimin Ustadz Asep Shalahudin S.Ag.M.Pd.I dan panitia Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) menyambut sebanyak 15 orang pengawas dari tiga Madrasah Aliyah yaitu MAN 1, MAN 2, dan Madrasah Aliyah Nurul Ummah. Dalam sambutannya Ketua Panitia Syahrir S.Psi memohon kepada seluruh pengawas agar senantiasa mengingatkan peserta UAMBN untuk mengisi lembar jawab dengan teliti.

Sebelum melangkahkan kaki memasuki tujuh ruang ujian yang berada di gedung utama Mu’allimin, seluruh siswa kelas tiga Madrasah Aliyah Mu’allimin berkumpul membentuk formasi lingkaran. Terlihat salah seorang menjadi komando dengan mengucapkan yel-yel dan diikuti seluruh siswa. Hal ini dilakukan untuk menjadikan mereka lebih bersemangat serta percaya diri untuk menggapai sukses dalamUAMBN kali ini. (mar/bap)

Sumber : http://yogyakarta.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=343763

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta