Mu’allimin Luncurkan Program Trensains

YOGYA (KRjogja.com)- Terobosan selangkah lebih maju diambil Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan menghadirkan Program Trensains (Pesantren Sains). Diharapkan dengan program ini mampu membuka jendela program masa depan yang menjadikan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta lebih unggul.

“Program ini monumental dan saya yakin mampu mewarnai perjalanan Mu’allimin dan Persyarikatan Muhammadiyah ke depan. Kami mengapresiasi tinggi dan memberikan penghargaan atas program ini. Semoga saja adanya program ini juga makin membuat Muhammadiyah tangguh, seperti dalam hal tarjih yang selama ini diketahui,” tutur Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir dalam Launching Program Trensains di Aula Madrasah Mu’allimin Yogyakarta Jalan S Parman 68 Yogyakarta, Senin (21/09/2015)

Haedar juga menegaskan, terobosan melalui program yang pada dasarnya ingin mengharmoniskan ilmu pengetahuan (sains) dengan Al Quran bisa menjadi jembatan emas untuk kembali mengangkat kejayaan umat Islam yang banyak melahirkan ilmuwan terkenal di masanya. Bahkan karya dan hasil yang dikembangkan ilmuwan Islam tersebut sampai sekarang masih menjadi rujukan ilmuwan dunia. “Tapi saya harapkan program ini bisa menunjukkan prestasi sehingga nantinya juga akan menjadi rujukan banyak orang,” ucap Haedar.

Sedang Ketua Badan Pembina Madrasah Dr Agung Danarto menegaskan sebagai sekolah kader Persyarikatan Muhammadiyah, Mu’allimin dituntut untuk selalu siap mencetak anak didiknya sebagai pemimpin masa depan, baik bagi bangsa negara maupun Persyarikatan Muhammadiyah. Oleh karena itu seiring waktu, Madrasah Mu’allimin juga harus meningkatkan kualitas sesuai yang sudah ditentukan.

sumber : http://krjogja.com/read/275150/muallimin-luncurkan-program-trensains.kr

Leave a comment