Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kunjungan Direktur ke Taiwan: Penguatan Kerjasama Pendidikan dan Peluang Studi Lanjut

Oleh Ahmad Tino

27 October 2024

'}}

Taipei, Taiwan – Dalam upaya memperkuat kerjasama pendidikan dan menciptakan peluang studi lanjut bagi siswa, Direktur dan 17 Kepala Sekolah SMA/SMK Muhammadiyah di Indonesia Indonesia melakukan kunjungan resmi ke Taiwan yang difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan Taiwan. Kunjungan ini berlangsung selama lima hari yang dipenuhi dengan berbagai agenda penting.

Selama lima hari di Taiwan, delegasi tersebut mengunjungi Lunghwa University of Science and Technology, di mana mereka memperkenalkan program-program unggulan yang ditawarkan oleh universitas tersebut. Selain itu, dalam kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Cheng Yuan High School dan Wenhua Senior High School yang bertujuan untuk menjalin kerjasama lebih erat dalam pertukaran pelajar, guru dan pengembangan kurikulum.

Bersama Principal Wenhua Senior High School, Thaichung Taiwan dalam menginisiasi kerja sama pertukaran pelajar dan guru serta joint program dalam pengembangan pembelajaran

"Kunjungan ini adalah langkah positif untuk memperluas jaringan kerjasama pendidikan dan memberikan kesempatan bagi siswa-siswa Mu'allimin untuk melanjutkan studi di Taiwan, yang dikenal dengan sistem pendidikannya yang berkualitas," ungkap Direktur.

Direktur dan Rombongan Delegasi berfoto di National Chung Hsing University

Dalam kunjungan ini juga Direktur bersama deligasi diterima sangat hangat oleh Kementerian Pendidikan Taiwan di kantornya. Setelah sambutan resmi, Direktur dan delegasi melanjutkan kunjungan ke beberapa universitas terkemuka, yaitu Taipei Medical University, National Chengchi University, Fu Jen Catholic University dan National Chung Hsing University Setiap universitas memberikan presentasi tentang program-program studi, fasilitas, dan kesempatan beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa internasional.

Kunjungan dan upaya menjalin kerjasaa dengan National Chengchi University
Kunjungan dan Inisiasi Kerjasaa dengan National Cheng Kung University

Dalam kunjungan ini, Direktur dan 17 Kepala Sekolah SMA/SMK  Muhammadiyah juga berdiskusi mengenai potensi kerjasama dalam penelitian dan pengembangan, termasuk peluang magang bagi siswa di berbagai sektor industri di Taiwan.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara dalam bidang pendidikan, tetapi juga membuka lebih banyak kesempatan bagi siswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air.

Direktur dan delegasi kembali ke Indonesia dengan membawa harapan baru untuk kerjasama yang lebih luas di masa mendatang, serta komitmen untuk mengembangkan pendidikan yang lebih baik bagi generasi mendatang. (AA)

Mu'allimin dalam angka


Mendidik Sejak

0
0

Tahun Berdiri

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025/2026 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 29 Oktober 2024.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta