Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Tim PPDB Mu’allimin Sambangi Sragen, Ngawi, Magetan dan Madiun

Oleh Ahmad Tino

13 October 2024

'}}

Mu’allimin, Madiun – Melanjutkan misi pencarian kader-kader terbaik asal Daerah, Tim PPDB Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kembali menggelar Roadshow sosialisasi program dan promosi ppdb untuk tahun ajaran 2025/2026.

Jika sebelumnya mengawali perjalanan ke Gresik, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Pekalongan, Slawi, Brebes dan Tegal. Kamis, (10/10) Tim PPDB Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta bergerak ke timur Yogyakarta untuk bertatap muka melaksanakan sosialisasi ppdb di SD Biruul Walidain Muhammadiyah Sragen. Kedatangan Tim PPDB Mu’allimin disambut gembira oleh dewan guru dan siswa-siswi yang antusias mengikuti pemaparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Eko Prasetiyo MPd.

Selain di SD Biruul Walidain Muhammadiyah Sragen, Tim PPDB Mu’allimin juga sambangi SD Muhammadiyah 1 Sragen yang letaknya tidak jauh dari pusat kota Sragen.

Selanjutnya, melewati ruas tol Sragen-Ngawi Tim PPDB Mu’allimin juga mengunjungi SD Muhammadiyah 1 Ngawi yang merupakan salah satu SD Muhammadiyah terbesar di kota Ngawi Jawa Timur.  Sama seperti di SD Biruul Walidain Muhammadiyah Sragen, Kedatangan Tim PPDB Mu’allimin disambut hangat oleh jajaran kepala sekolah, dewan guru dan siswa yang sudah menunggu di Aula yang terletak di lantai 3 gedung SD Muhammadiyah 1 Ngawi.

Joko Santoso SPd selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ngawi menyampaikan jika kedatangan Tim PPDB Mu’allimin merupakan kegiatan yang dinantikan.

“Alhamdulillah, kedatangan Tim PPDB Mu’allimin ini juga sebagai warna memberikan refrensi bagi peserta didik kami dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP/MTs, ada beberapa alumni SD kami yang berhasil menjadi siswa Mu’allimin dan lulus yang juga membanggakan bagi kami, tentunya harapan kami akan banyak siswa kami nantinya untuk bersekolah di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah” pungkas Joko.

Setelah menjalankan sosilaisasi di SD Muhammadiyah 1 Ngawi, Tim PPDB Mu’allimin melanjutkan perjalanan ke arah selatan kota Ngawi untuk mengunjungi SD IT Ar-Rohmah Yasiroh yang terletak di Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Jum’at (11/10) pagi Tim PPDB Mu’allimin bergegas menuju SD Muhammadiyah 1 Magetan yang dimana merupakan SD Muhammadiyah yang juga aktif mengirimkan kader terbaiknya untuk melanjutkan studinya di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, dihadapan 167 siswa sekolah dengan julukan SEDAMU itu, Tim PPDB Mu’allimin memaparkan beberapa materi yang menarik untuk diketahui para siswa.

Perjalanan tak usai di Magetan, Tim PPDB Mu’allimin Kembali bergerak kearah timur kota Magetan untuk sambangi SD Muhammadiyah Kota Madiun. Kedatangan Tim PPDB Mu’allimin disambut baik oleh Kepala Sekolah dan juga dewan guru yang menyambut di loby SD MUHTADIN. Dwi Harijati SPd Kepala Sekolah SD MUHTADIN menyampaikan jika kedatangan Mu’allimin merupakan suatu keberuntungan yang diperoleh SD MUHTADIN.

“Kami dari SD MUHTADIN sangat berterima kasih atas kedatangan para Ustadz dari Mu’allimin, hal ini senada dengan program yang akan kami jalankan yakni kami ingin mengenalkan pondok pesantren Muhammadiyah yang memiliki keistimewaan baik dari Sejarah, Gedung, mutu sekolah dan mutu lulusannya, kami rasa ini  merupakan momentum yang tepat dan berharga bagi kami” ujar Dwi Harijati.

Mu'allimin dalam angka


Mendidik Sejak

0
0

Tahun Berdiri

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025/2026 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 29 Oktober 2024.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta