Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

26 September 2024

'}}

Muallimin (26/9/2024). Madrasah Mu`allimin bekerjasama dengan Duta Anti Narkoba Badan Narkotika Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. Acara yang berlangsung di aula dan masjid madrasah Mu`allimin tersebut dihadiri oleh siswa-siswa kelas 1, 3 dan 5 dan staf pengajar.

Dalam rangka Pencegahan, Penanggulangan dan Pemberantasan peredaran gelap Narkoba dilingkungan pelajar, serta maraknya berita tentang terlibatnya remaja dan pelajar dengan obat obatan terlarang dan berbahaya (narkoba) baik di media televisi dan media sosial sangat memprihatinkan bagi orang tua maupun guru karena sebagian besar dari mereka adalah para pelajar SMA, SMP dan bahkan SD. Dampak narkoba sangat mempengaruhi mental dan pendidikan bagi para pelajar saat ini yang diharapkan akan menjadi generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, para narasumber dari Duta Narkoba BNN D.I.Yogyakarta memberikan informasi tentang jenis-jenis narkoba, efek samping penggunaan narkoba bagi kesehatan fisik dan mental, serta strategi pencegahan yang dapat diimplementasikan di lingkungan sekolah dan keluarga.

Pada kesempatan itu, ust. H. Aly Aulia, Lc., M.Hum selaku Kepala Madrasah Mu`allimin, menyampaikan bahwa madrasah akan terus mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan siswa. “Kami akan terus berkolaborasi dengan Duta Anti Narkoba BNN D.I. Yogyakarta dan pihak terkait untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pencegahan narkoba di madrasah/sekolah. Semoga dengan upaya ini, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang aman dan sehat bagi para siswa,” kata H. Aly Aulia.

Harapan dari Tim Narsum semoga para pelajar khususnya siswa Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengerti dan memahami dampak dan bahaya Narkoba pada phisik, psykis dan sosial, mengerti cara mencegah agar tidak terlibat sebagai penyalahguna Narkoba dan nemahami sanksi hukumnya.

Diharapkan, melalui kegiatan sosialisasi ini, kesadaran masyarakat, khususnya pelajar, akan bahaya narkoba semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya di Madrasah Mu`allimin. (YS)

Mu'allimin dalam angka


Mendidik Sejak

0
0

Tahun Berdiri

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025/2026 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 29 Oktober 2024.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta