Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Siswa Kelas Internasional Mu’allimin Ikuti Persiapan Cambridge Exam bersama Badan Pembina Harian

Oleh Ahmad Tino

25 September 2024

'}}

Mu’allimin, Sedayu - Senin (23/09) Mu’allimin International Class menggelar penguatan motivasi terkait persiapan Cambridge Exam yang diagendakan pada Oktober 2024 mendatang. Cambridge Exam akan di ikuti oleh 50 siswa Mu’allimin International Class yang terbagi menjadi beberapa hari di bulan Oktober 2024.

Sebagai salah satu penggagas adanya kelas Internasional di Mu’allimin dan Mu’allimaat, kegiatan ini dihadiri oleh Amika Wardana PhD yang merupakan salah satu dari alumni Mu’allimin yang berhasil berdiaspora di Inggris hingga memperoleh gelar PhD.

Kehadiran Amika tentunya memberikan warna dan motivasi untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh Cambridge Exam yang akan digelar pada Oktober yang akan datang.

Sebelum dimulainya kegiatan penguatan motivasi bagi siswa kelas 3 dan 5 International Class, Wakil Direktur 1 bidang Akademik, Solikhin MPd turut hadir memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Solikhin berharap jika seluruh siswa yang akan menempuh Cambridge Exam agar menjalani dengan serius dan bersungguh-sungguh. “Kami berharap dan menghimbau agar seluruh siswa bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal, sebab dalam menempuh ujian ini juga membutuhkan effort materil yang tidak sedikit karna memang standart dan kualitas yang diberikan Cambridge seperti itu, maka kalian kami harap bersungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang optimal” pungkas Solikhin.

Dalam materi yang disampikan, Amika menuturkan jika dalam mencapai keinginannya para siswa harus bekerja keras dan fokus pada tujuan. “Memang tidak mudah dan tidak ada yang instan, ada juga dulu pernah gagal namun kegigihanlah yang akan menjadi saksi atas apa yang kalian perjuangkan” ujar Amika.

Dosen Universitas Negeri Yogyakarta itu berharap jika suatu saat akan ada ilmuan-ilmual muslim yang mampu mengembangkan keilmuannya dan diakui hingga penjuru dunia. “Salah satu alasan mengapa dulu ingin mendirikan kelas Internasional di Mu’allimin Mu’allimaat ini karena masih kurangnya ilmuan-ilmuan muda muslim yang diakui di dunia, semoga dari Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah khususnya siswa Mu’allimin International Class akan membuat sejarah menjadi ilmuan muslim yang hebat dan diakui di seluruh dunia” pungkas Amika

Direktur Mu’allimin, Aly Aulia yang hadir turut memberikan closing statement, menurutnya Ujian ini merupakan proses belajar untuk melangkah ke tahap selanjutnya, oleh karenanya Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah berharap jika tuntaskan setiap ujian dengan baik agar dapat belajar lebih baik dari sebelumnya.

Mu'allimin dalam angka


Mendidik Sejak

0
0

Tahun Berdiri

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025/2026 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 29 Oktober 2024.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta