Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Perkuat Visi Misi, Mu’allimin Adakan Upgrading Akbar Organisasi Santri Periode 2024/2025

Oleh Ahmad Tino

10 September 2024

'}}

Mu’allimin, Yogyakarta – Memasuki era baru kepengurusan organisasi santri di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, Kamis, (05/09) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah adakan upgrading akbar organtri yang di ikuti oleh seluruh pimpinan dan anggota organtri. Bertempat di aula kampus induk Mu’allimin, upgrading akbar juga mengundang beberapa materi guna memperkuat visi dan misi pimpinan dan anggota organtri.

Turut hadir membuka kegiatan upgrading Zulkifli MPd selaku Wakil Direktur Bidang 3 Mu'allimin, serta beberapa pembicara dalam upgrading akbar organtri, diantranya Naufal Labiba Wildan yang merupakan ketua PW IPM DIY, Fikri Wildan SPd, dan Rahmat Khairul Agus SKom yang merupakan kepala urusan kegiatan siswa.

Dalam materi pertama, Naufal Labiba menyampaikan tema “membangun dinamika dalam berorganisasi santri” materi tersebut menjelaskan tentang organisasi dengan lebih mendalam dan detail, mulai dari pengertian apa itu organtri, kenapa masuk organtri, misi dan visinya, dan banyak lagi yang beliau jelaskan terutama pada kepemimpinan dalam berorgantri.

Fikri Wildan SPd selaku kepala urusan kader dan alumni juga menyampaikan jika upgrading akbar ini juga menjadi awal para pimpinan dan anggota dalam memahami management organisasi yang benar.

Sementara itu, Rahmat Khairul menyampaikan tema ‘Administrasi Organtri’. Kepala urusan PKPS itu banyak menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan dalam administrasi. Terutama dalam surat menyurat, serta proposal, entah itu surat internal, maupun eksternal.

Tak hanya itu, Rahmat juga menjelaskan sedikit tentang tugas dan peran pemimpin. Bahwa pemimpin itu tak bisa jika hanya memerintah, tetapi pemimpin juga ikut terjun langsung dalam suatu kegiatan, “Pemimpin itu akan dihadapkan antara ekspektasi dan realita, maka bijaklah dalam menentukan Keputusan.” Pungkas Rahmat.

Mu'allimin dalam angka


Mendidik Sejak

0
0

Tahun Berdiri

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025/2026 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 29 Oktober 2024.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta