Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Perdana di Indonesia ; Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ust H Aly Aulia, Lc., M.Hum Raih Penghargaan Darma Bakti Hizbul Wathan 2024

Oleh Ahmad Tino

2 September 2024

'}}

Mu’allimin, Yogyakarta – Bertempat di lapangan tengah kampus induk Mu’allimin, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ust H Aly Aulia, Lc., M.Hum Raih Penghargaan Darma Bakti Hizbul Wathan. Kegiatan penyematan lencana penghargaan ini dilaksanakan pada Ahad, (01/09) sore yang di ikuti oleh kader Tingkat 1, 2 dan 3 Mu’allimin.

Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta merupakan tokoh pertama yang mendapatkan penghargaan Bintang Dharma Bakti Hizbul Wathan se-Indonesia.

Penyematan ini diberikan secara langsung oleh Ramanda Ahmad Affandi SThi yang merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan 1205 Kota Yogyakarta.

“Atas Pengabdian dan Prestasinya dalam Memajukan Hizbul Wathan baik di Qabilahnya maupun dilingkungan Hizbul Wathan di Kota Yogyakarta, serta membawa nama baik Hizbul Wathan kota Yogyakarta dari tingkat Provinsi hingga Internasional selama masa Jabatan sebagai Direktur Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, maka penghargaan ini kami berikan kepada H Aly Aulia Lc MHum” pungkas Ramanda Affan.

Menurut ketua Kwarda HW Yogyakarta, Qabilah Ki Bagus Hadikusuma merupakan salah satu Qabilah yang berpengaruh dalam perkembangan Gerakan kepanduan Hizbul Wathan di kota Yogyakarta. “Kami banyak bersinergi dengan program-program yang kami jalankan, dan Alhamdulillah kontribusi dari Mu’allimin ini sangat mewarnai Gerakan kepanduan Hizbul Wathan di kota Yogyakarta” tukas Ramanda Affan.

Setelah 2 tahun sukses mengkuti program International Scout Camp, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah konsisten dengan kembali mengirimkan Qabilahnya untuk mengikuti perkemahan skala Internasional pada Agustus 2024 yang lalu.

Dalam pidatonya, Aly Aulia mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Direktur Mu’allimin itu berharap atas penghargaan yang diraih mampu menjadi Motivasi bagi segenap kader, anggota maupun pimpinan Hizbul Wathan baik di tingkat Wilayah, Daerah bahkan khususnya di Internal Qabliah Ki Bagus Hadikuma.

Mu'allimin dalam angka


Mendidik Sejak

0
0

Tahun Berdiri

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025/2026 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 29 Oktober 2024.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta