Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah Ki Bagus Hadikusuma Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, Kembali Ikuti Kegiatan International Scout Camp di Thailand

Oleh Ahmad Tino

20 August 2024

'}}

Mu’allimin, Yogyakarta – Setelah mengikuti 1 bulan latihan, 5 kader Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta diberangkatkan untuk mengikuti International Scout Camp (ISC) Tahun 2024. Terdapat beberapa pelatihan yang harus di ikuti sebelum melaksanakan perkemahan skala Internasional di Songkhla Thailand, diantaranya pelatihan manajemen diri, leadership, tapak suci,baris berbaris, public speaking, tali menali, membuat karya batik tulis, pengolahan limbah organic, pembuat Yel-yel dan pengelolaan limbah Magot.

Selain kegitan International Scout Camp (ISC), peserta juga akan mengikuti Edutrip yang diadakan di Malaysia dan Singapore. Kegiatan ini di laksanakan mulai Selasa (20/08) hingga Rabu (28/08). Fikri Wildan Nasution SPd selaku kepala urusan kader dan alumni menerangkan, jika kegiatan tahunan ini diharapkan bisa mengInternasionalisasi Kepanduan yang dimilki oleh persyarikatan Muhammadiyah yakni Hizbul Wathan “Kegiatan ini Insya Allah akan rutin kami ikuti, sebab di era saat ini sudah saatnya Kepanduan Hizbul Wathan turut tampil mewakili Indonesia sebagai salah satu Kepanduan yang dimiliki oleh Persyarikatan Muhammadiyah, dan kami yakin jika perform para kader akan menarik banyak perhatian peserta karna kami menggabungkan antara unsur Budaya, Islam dan Kepanduan yang diramu menjadi satu kesatuan” tukas Fikri.

Sebelumnya, ke-5 peserta International Scout Camp (ISC) telah dikukuhkan dan diberikan motivasi oleh Wakil Direktur 3 Mu’allimin di Lapangan Tengah Kampus Induk Mu’allimin pada Ahad, (18/08) sore. Dalam amanatnya, Zulkifli MPd berpesan kepada seluruh peserta agar dalam menjalankan kegiatannya tetap harus berprinsip pada Iman dan Taqwa, selain itu, Wakil Direktur 3 Mu’allimin itu juga menghimbau agar para peserta menjaga kesantunan, kesopanan dan tingkah laku selama menjalani kegiatan tersebut. “Kami berharap Ananda tetap pegang teguh yang menjadi adat istiadat kita yang mengedepankan kesopanan dan kesantunan, tunjukanlah bahwa kalian kader terbaik Mu’allimin yang harus membawa perbedaan yang mungkin bisa dikenang oleh peserta lain” pungkas Zulkifli.

Sesuai agenda, Kegiatan International Scout Camp (ISC) akan digelar pada 22-23 Agustus 2024 di Sangkhom Islam Wittaya School yang berada di Sadao Distrik Songkhla Thailand. Selanjutnya peserta International Scout Camp (ISC) juga dijadwalkan akan mengunjungi beberapa destinasi diantaranya Batu Caves, IIUM, Kantor PCIM Malaysia, Twin Tower, dan beberapa destinasi menarik di Singapore.

Mu'allimin dalam angka


Mendidik Sejak

0
0

Tahun Berdiri

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025/2026 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 29 Oktober 2024.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta