Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Prof Irwan Akib, Ungkap Tantangan Amal Usaha Pendidikan Muhammadiyah

Oleh Ahmad Tino

6 August 2024

'}}

Mu’allimin, Yogyakarta - Dalam rangka momen pertemuan awal bulan, Prof Dr H Irwan Akib MPd yang hadir secara langsung di Kampus Induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menceritakan betapa banyaknya tantangan yang dihadapi oleh amal usaha pendidikan di Persyarikatan Muhammadiyah.

Sebagai sekolah kader 6 tahun dibawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menurut Ketua PP Muhammadiyah bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga itu, Mu’allimin memiliki ciri tersendiri yakni sebagai sekolah pencetak kader Persyarikatan yang diharapkan mutu lulusannya mampu memiliki impact dan menjadi motor bagi persyarikatan.

“Saat ini sudah kita rasakan bahwa lulusan dari Mu’allimin ini telah terbukti turut berkontribusi pada Persyarikatan dimulai dari ranting Daerah hingga Pusat. Saya turut menjadi penguji ketika kader-kader Mu’allimin ini sebelum lulus harus menyelesaikan ujian kader persyarikatan yang itu tidak dimiliki oleh Madrasah atau sekolah lain” pungkas Irwan Akib.

“Mu’allimin ini mendapatkan tugas khusus oleh Persyarikatan untuk menghasilkan kader-kader militan yang siap untuk dilesatkan seperti anak panah” imbuh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga itu.

Selain itu, Irwan mengungkap jika saat ini maraknya pendidik yang bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah memilih untuk mengikuti program pemerintah seperti PPPK yang dimana memang menjadi tantangan bagi Persyarikatan untuk lebih memikirkan kesejahteraan yang lebih agar pendidik di Persyarikatan dapat berkhidmat dengan seutuhnya.

“Persyarikatan terus konsisten menghasilkan pendidikan yang berkualitas baik dari segi lembaga maupun tenaga pendidiknya dengan program-program yang sudah ada saat ini, oleh karenanya kami juga berharap kepada seluruh lembaga, pendidik dan stage holder baik dibawah Pimpinan Pusat maupun Pimpinan Wilayah atau Daerah untuk turut menjaga kualitas mutu pendidikan dan meningkatkan service excelent kita di dunia pendidikan” tukas Irwan.

Mu'allimin dalam angka


Mendidik Sejak

0
0

Tahun Berdiri

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2025/2026

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2025/2026 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 29 Oktober 2024.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta