Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Apresiasi Sivitas Akademika, Mu’allimin Gelar Tasyakuran Prestasi Tahun Ajaran 2023/2024

Oleh Ahmad Tino

9 Juli 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Sebagai wujud Syukur atas terselenggaranya pengajaran di Tahun 2023/2024, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menggelar kegiatan Tasyakuran Prestasi bagi pendidik, tenaga kependidikan dan siswa yang berprestasi di Tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan yang setiap tahun diselenggarakan di awal Tahun ajaran baru ini di gelar secara serantak baik di kampus induk dan kampus terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta pada Senin, (08/07) pagi.

Kegiatan dimulai dengan upacara awal bulan yang di ikuti oleh seluruh sivitas dilanjutkan pembacaan nominasi-nominasi sivitas akademika yang berprestasi. Turut hadir menjadi inspektur upacara yaitu Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta H Aly Aulia Lc MHum di kampus induk dan Wakil Direktur 3 bidang Kesiswaan Zulkifli MPd di kampus terpadu. Dalam amanatnya, Direktur yang juga alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah itu menuturkan jika, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah mengucapkan selamat datang kepada siswa baru, kader Tingkat 1 yang nantinya sebagai penerus estafeta perjuangan persyarikatan. Selain itu, Aly Aulia juga menghimbau kepada para kader agar mempersiapkan diri dalam pelaksanaan pembelajaran. “Kita disini kembali membuka hati untuk menerima berbagai macam tempaan, baik tempaan fikir, penempaan peningkatan karakter, dan penempaan religiusitas, maka pada upacara awal tahun ini kita semua mengikrarkan pada diri kita semua untuk siap mengikuti proses Pendidikan dan pengajaran di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta” pungkas Aly Aulia.

Di tempat yang berbeda, Zulkifli MPd dalam amanatnya menyampaikan jika momen tahun ajaran baru ini menjadi spirit perubahan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. “Spirit yang kita bangun adalah spirit persaudaraan, oleh karenanya para kader yang berada di kampus terpadu yang saat ini mengisi di kelas   1 hingga 5 ini harus menunjunjung tinggi persatuan, kekompakan dan persaudaraan antar sesama siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta” ujar Zulkifli.

Selanjutnya, sivitas akademika juga mengikuti rangkaian kegiatan Tasyakuran Prestasi yang disampaikan secara serentak di Kampus Induk dan Terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Terdapat beberapa penghargaan yang diberikan pada acara Tasyakuran Prestasi diantaranya yakni, pretasi tahfidz, perpustakaan award, musyrif terbaik, prestasi akademik, pretasi non akademik, dan kader award.

Selain penghargaan prestasi siswa, penghargaan prestasi tenaga pendidik dan kependidikan juga disampaikan pada kegiatan yang diselenggarakan pada Senin (08/07) pagi itu. Terdapat beberapa guru yang mendapatkan penghargaan diantaranya Guru Inspirator diraih oleh R Arif Totok MSc dan yang merupakan guru pengampu mata Pelajaran IPA, Istiqlal Yulfanani MPd pengampu ekstrakulikuler Hadroh dan Guru terbaik diraih oleh Awang Nakulanang MPd dan Karyawan terbaik diraih oleh karyawan dari bidang laboratorium computer yakni Akhmad Karim Hidayatullah SKom.

Secara bersamaan, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta memberikan ucapan selamat kepada seluruh penerima penghargaan. Beliau berharap, atas raihan penghargaan  ini mampu memberikan motivasi kepada sivitas lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanannya di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta