Mu’allimin ikuti School Leader Forum di Bali

Oleh Ahmad Tino

19 Mei 2024

Mu’allimin, Bali - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti program School Leader yang diselenggarakan di Bali pada Sabtu, (18/05). Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Pinnacle Alfa untuk berdiskusi dengan para pimpinan sekolah mengenai topik tertentu.

School Leader Forum ini dihadiri oleh lebih dari 20 kepala atau pimpinan sekolah. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pimpinan penyelenggara yaitu Arif, "Hari ini hadir 20 leader sekolah, yg jika dihitung jumlah siswanya ada 30.000an ribu siawa. Maka forum leader ini akan harapanya dapat memiliki dampak pd siswa2 tersebut di masa yg akan datang"

Acara yang mengambil tema besar tentang pendidikan masa depan ini menghadirkan

pemateri Dr. Dra. Lies Budyana, M. Si., CBA. Dalam kegiatan ini, ia banyak memberikan wawasan sekaligus mengajak para pimpinan sekolah mengenai apa yang perlu dilakukan dan disiapkan untuk pendidikan di masa depan.

"Insight is seeing with your heart and foresight is strategizing with your mind. Akan menjadi seperti apa sekolah anda 10/20 tahun yang akan datang, akan bergantung pada perencanaan yg dibuat utk membentuk sekolah di masa yg akan datang. So, future is a creation. Write your plan and act gradually according your target", Beliau menyampaikan.

Harapanya, selepas mengikuti kegiatan ini, para pimpinan semakin menguatkan ide dan arah pendidikan untuk membekali para siswa agar siap menghadapi tantangan masa depan.

Selepas acara,  dilakukan penandatanganan MoU antara muallimin dg pinacle alfa dalam rangka kerjasama penyediaan sumber belajar dan pengembangan kompetensi siswa dan guru.

Saat ini, Madrasah Mu'allimin telah memiliki jalinan kerjasama yang menarik dan visioner, baik dengan lembaga di dalam maupun di luar negeri. (Her)