Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kader Tingkat III Dapatkan Penyuluhan Kesehatan oleh Dokter PKU Muhammadiyah Gamping

Oleh Ahmad Tino

16 Mei 2024

Mu’allimin, Sedayu - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penularan penyakit kulit yang saat ini sering disebut “Skabies” di lingkungan Pondok Pesantren, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta bersama dr. Siti Aminah Tri Susila Estri, Sp.KK., M.Kes yang merupakan Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Dokter PKU Muhammadiyah Gamping mengadakan penyuluhan penanganan penyakit kulit khususnya Skabies.

Kegiatan yang digelar pada Senin, (13/05) di Masjid Hajah Yuliana Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta di ikuti oleh 240 siswa. Turut hadir membuka kegiatan penyuluhan Kesehatan yakni Solikhin MPd (wakil direktur 1 bidang kurikulum Mu’allimin).

Dalam sambutannya, Solikhin menyampaikan jika penyuluhan yang diberikan sebagai mitigasi awal bagaimana mengetahui gejala penularan dan bagaimana mencegah dan mengobatinya, agar para siswa terus peduli dengan kebersihan yang ada di lingkungan madrasah.

Sebelum materi dimulai, dr. Siti Aminah Tri Susila Estri, Sp.KK., M.Kes yang mengajak beberapa Dokter muda PKU Muhammadiyah Gamping yang turut mendampingi kegiatan ini melakukan pre-test terhadap seluruh peserta terkait pemahaman kesehatan.

dr. Siti Aminah Tri Susila Estri, Sp.KK., M.Kes menyampaikan beberapa materi tentang kebersihan lingkungan asrama dan beberapa penyakit yang rentan timbul dan menular di lingkungan madrasah khususnya di asrama.

Menurut Dokter Siti Aminah, kesadaran akan kebersihan dari para siswa juga sangat berperan dalam pencegahan penyakit kulit menular, selain itu Dokter RS PKU Muhammadiyah Gamping juga menghimbau para siswa jika bisa sedini mungkin memeriksakan diri ke Poskestren agar pengobatan dan pencegahan dapat sesegera mungkin dilakukan.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta