Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Rangkul Alumni Lintas Angkatan, KABAMMMA Gelar Syawalan di Aula Mu’allimin

Oleh Ahmad Tino

7 Mei 2024

Mu’allimin, Yogyakarta -  Di penguhujung bulan Syawal, Keluarga Besar Abiturien Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta (KABAMMMA) menggelar syawalan di aula kampus induk Mu’allimin Muhammadiyah. Kegiatan yang digelar pada Ahad, (05/05) di ikuti oleh lebih dari 100 alumni Mu’allimin Mu’allimaat yang berasal dari lintas Angkatan.

Acara yang dimulai siang hari itu dibuka oleh penampilan siswa Mu’allimin Mu’allimaat yang membawakan berbagai macam genre lagu guna menghibur tamu undangan. Turut hadir Ketua Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah (Ariati Dina Puspitasari MPd) sebagai pemateri hikmah syawalan.

Menurut Dina Puspitasari, momen syawal ini merupakan momen meningkatkan kedewasaan, meningkatkan kesabaran, mengontrol ego dan lebih menjadikan pribadi yang pandai bersyukur.

Tak hanya kegiatan syawalan, moment pertemuan alumni lintas Angkatan itu juga membahas perkembangan pembangunan gedung Mu’allimin Mu’allimaat melalui dialog dengan tajuk “Sinergi Pengembangan Kampus dan Alumni” yang disampaikan secara langsung oleh H Nasrullah Larada MSi, Dr H Khoiruddin Bashori MSi, H Aly Aulia Lc MHum dan Unik Rasyidah MPd.

Ketua Pimpinan Pusat KABAMMMA, Nasrullah Larada menyampaikan jika Alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah saat ini perlu lebih banyak lagi yang berkontribusi pada Organisasi Otonom Muhammadiyah karena sejatinya jati diri seorang kader lulusan Mu’allimin ini di didik sebagai penggerak di Persyarikatan.

Kegiatan syawalan ditutup dengan pembacaan Doa yang disampaikan oleh Ust Drs H Hamdan Hambali yang merupakan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah periode tahun 1993-1999.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta