Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Outing Class Kader Tingkat 5 Jurusan Ilmu Ilmu Sosial (IIS) Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta di Pabrik Gula Madukismo

Oleh Ahmad Tino

7 Mei 2024

Mu’allimin, Bantul -  Senin, 6 Mei 2024 sebanyak 78 santri kader tingkat 5 (kelas XI) IPS Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan outing class di PT. Madubaru PG-PS Madukismo Yogyakarta. Kegiatan ini dipandu juga oleh guru mapel rumpun sosial-humaniora (ekonomi, sosiologi, sejarah, geografi, dan PPKn).

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk menyelaraskan teori-teori rumpun pelajaran sosial-humaniora yang dibahas di kelas dengan keadaan realitas di lapangan dengan mengambil tema kegiatan di PT. Madubaru PG-PS Madukismo Yogyakarta. Baik kegiatan sistem produksi, distribusi, sampai konsumsi dari gula dan spirtus/alkohol yang dihasilkan pada pabrik ini sangat dekat dengan aspek sosial, budaya, ekonomi, politik, dan lingkungan baik di sekitar wilayah pabrik secara khusus dan nasional secara umum.

Kegiatan outingclass ini bertujuan untuk memberikan pandangan kepada santri bahwa sebenarnya mata pelajaran rumpun sosial- humaniora (ekonomi, sosiologi, sejarah, geografi, dan PPKn) yang diaplikasikan pada kehidupan di lapangan (khususnya kegiatan di PT Madubaru PG-PS Madukismo Yogyakarta) tidak bisa lepas satu sama lain atau terdapat korelasi antar subjek. Harapannya santri mampu memliki pemikiran yang koheren, terpadu dan menjadi insan yang humanis. (EkoPras)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta