Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Civitas Mu’allimin Serukan Aksi Damai Bela Palestina

Oleh Ahmad Tino

7 Mei 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Serangan genosida yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina di wilayah Gaza telah menghacurkan bangunan dan mengakibatkan terbunuhnya warga Palestina terutama kaum Perempuan dan anak-anak yang tidak berdosa. Sebagai umat Islam yang tergabung dalam Organisasi Muhammadiyah mengutuk keras serangan Israel yang hingga saat ini masih menghantui wilayah Palestina.

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta turut menggelar aksi damai bela Palestina secara serentak di kampus induk dan terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa, (07/05) pagi hingga siang.

Turut hadir sebagai orator dalam acara aksi damai bela Pelestina yakni Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta H Aly Aulia Lc MHum dan beberapa pendidik yang berada di kampus induk dan terpadu diantaranya Aulia Fathurrahman Darwis SPd, Deden Irwandi SS, Purwanto Sag, Eko Prasetyo MPd, Rizki Fathan Azkia Lc dan ditutup Doa oleh Husnan Wadhi MPdI.

Menariknya, orasi yang dilakukan di kampus terpadu menggunakan 3 bahasa yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris yang disampaikan oleh para siswa kelas Internasional.

Dalam orasinya, Aly Aulia mengajak seluruh civitas academica untuk membuka hati dan meningkatkan kepedulian kepada saudara-saudara yang ada di Palestina. “Kita sebagai Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang tidak bisa secara langsung membela perjuangan palestina disana hanya bisa berdoa dan memberikan support materil yang sekecilpun bisa meringankan beban saudara kita” pungkas Aly Aulia. Sebagai sosok seorang kader, Direktur Mu’allimin Muhammadiyah mengajak seluruh kader Mu’allimin turut serta meningkatkan keberpihakannya terhadap Baitul Maqdis, Palestina, dan menolak Penindasan yang dilakukan tentara Israel yang harus terus digelorakan dalam jiwa dan raga sosok seorang kader.

Sementara itu, Purwanto SAg selah satu orator yang bertugas di apel yang digelar di kampus terpadu mengajak seluruh kader untuk merefleksikan diri atas apa yang patut disyukuri rakyat Indonesia pada saat ini. Menambahkan hal itu, Husnan Wadhi MPI yang bertugas membacakan Doa pada kegiatan apel bela Palestina menuturkan jika beban dan penderitaan warga Palestina ini sudah sangat berat, oleh karenanya Husnan Wadhi mengajak para kader dalam setiap Shalatnya senantiasa mendoakan agar saudara-saudara di Palestina diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah Ta’ala. “Kita berhutang budi terhadap palestina, dulu palestina merupakan negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia, tiba saatnya sekarang kita dukung kemerdekaan palestina hingga kapanpun” pungkas pendidik Madrasah Mu’allimin itu.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta