Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Sambut Bulan Mei, Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas Berikan Materi Kegiatan Bulanan Pegawai Mu’allimin

Oleh Ahmad Tino

6 Mei 2024

Mu'allimin, Yogyakarta – Mengawalai kegaitan di Bulan Mei, seluruh sivitas akademika Mu'allimin disibukkan dengan berbagai kegiatan pengembangan diri. Acara dimulai dengan upacara bulanan yang di ikuti oleh seluruh sivitas baik di kampus induk dan terpadu. Selanjutnya, seluruh siswa juga disibukkan dengan kegiatan kekaderan dan kepemimpinan yang disampaikan oleh masing-masing organisasi santri, seperti halnya IPM Mu'allimin yang menggelar pertemuan bulanan dan orientasi kegiatan Darul Arqam Madya bagi kader tingkat III. Tak hanya itu, siswa yang tergabung dalam komunitas SUMMIT/PMR juga menggelar kegiatan Donor Darah yang di ikuti secara oleh sivitas dan masyarakat sekitar kampus induk.

Tak ketinggalan, seluruh pegawai (guru dan karyawan) turut mengikuti kegiatan pertemuan bulanan yang digelar di Aula Kampus Induk Mu'allimin pada Rabu, (01/05). Mengusung tema "Peran dan tanggung jawab pendidik yang berkepribadian Muhammadiyah" pertemuan bulanan pegawai pada awal Mei ini di sampaikan langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Muhammad Buyro Muqoddas MHum.

Dalam sambutannya, Direktur Mu'allimin H Aly Aulia Lc MHum menuturkan jika kehadiran Dr Busyro Muqoddas ini diharapkan mampu memberikan semangat dan refrensi mengenai situasi negera saat ini. “Kegiatan bulanan ini penting bagi kita semua guna memastikan kiprah dan peran kita di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah sesuai dengan visi dan misi keberadaan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah selain itu juga kehadiran pak Busyro ini sebagai pembangkit semangat dan spirit ruh berMuhammadiyah utamanya tanggung jawa kita selaku pendidik di Mu’allimin yang tentunya memiliki jati diri kepribadian Muhammadiyah” pungkas Aly Aulia.

Dalam materi yang disampaikan, Busyro Muqoddas mengutip surah An-Naml ayat 69 dan berpesan kepada seluruh pegawai jika “jangan sampai kita menjadi kader yang pandai bernarasi miskin realisasi dan hanya bertindak halusinasi namun jadilah kader yang menginpirasi, memiliki dedikasi dan mumpuni dalam Inovasi”.

Selain materi yang disampaikan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Hukum dan HAM. Badan Pembina Harian Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah juga turut hadir memberikan sosialisasi yang berkaiatan dengan adanya penjaringan calon Direksi untuk kepemimpinan periode 2024-2028. Sekretaris BPH Ridwan Furqoni menyampaikan jika BPH akan menjaring aspirasi seluruh civitas guna menjadikan refrensi calon nahkoda Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah pada periode selanjutnya.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta