Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Rajut Ukhuwah, Mu’allimin Gelar Syawalan Keluarga Besar Pegawai

Oleh Ahmad Tino

30 April 2024

Mu’allimin, Sedayu – Masih berada di bulan syawal, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menggelar silaturrahim dan syawalan untuk keluarga besar pegawai di Kampus Terpadu pada Kamis, (25/04) sore. Kegiatan ini rutin diadakan disetiap tahunnya, jika tahun sebelumnya digelar di Pulau Dewata Bali, pada moment syawal 1445 Hijriah Mu’allimin menggelar di area sport center yang belum genap setahun yang lalu diresmikan oleh Prof. Haedar Nashir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Turut hadir sebagai pemateri dalam kegiatan syawalan, yakni Ust H Fathin Hammam MPd yang merupakan alumni Mu’allimin yang saat ini sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Selain itu, kegiatan yang di ikuti oleh pegawai dan keluarga besar, Mu’allimin juga turut mengundang beberapa tokoh di lingkungan Wirobrajan dan Sedayu. Tak hanya itu, beberapa Direktur terdahulu juga nampak turut menghadiri kegiatan syawalan diantaranya Drs H Zamzuri Umar MPd dan Drs H Hamdan Hambali.

Syawalan dibuka secara langsung oleh Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Ust H Aly Aulia Lc MHum. Dalam sambutannya, Aly Aulia menyampaikan jika momentum syawalan ini menjadi awal semangat dalam berkiprah di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. Direktur Mu’allimin juga berharap dengan adanya syawalan ini mampu mempererat tali silaturrahim antar sivitas akademika. “Mudah-mudahan, momen syawalan ini menjadi momen penting bagi kita untuk bersama-sama kembali memiliki kiprah terbaik di Mu’allimi dan kiprah terbaik bisa dilakukan dengan mudah dengan kelapangan dada dan dengan penuh sukacita kita lakukan perjuangan ini terus menerus, sehingga Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah yang saat ini berada di kampus induk dan terpadu senantiasa berkembang dan senantiasa mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT” pungkas Aly Aulia.

Ketua Badan Pembina Harian Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Dr H Khoiruddin Bashori MSi yang turut hadir memberikan sambutan menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kiprahnya dalam bekerja di Mu’allimin. Selain itu, tokoh yang akrab disapa dengan sebutan Pak Irud juga menyampaikan jika progress Pembangunan Gedung asrama baru akan segera dimulai “Alhamdulilllah, kami mohon Doa restu dari seluruh sivitas bahwa sebentar lagi pembangunan asrama di kampus terpadu sedayu ini akan segera dijalankan, hal ini tentunya juga melalui proses panjang pembebasan lahan yang sebelumnya mengalami kendala, kami butuh bantuan support seluruh pegawai untuk maju bersama membangun sekolah kader terbaik yang dimiliki oleh Persyarikatan Muhammadiyah” tukas Khoiruddin Bashori.

Acara dlanjutkan dengan ikrar syawalan yang dipandu oleh Ust Syahrir SPsi serta Tausiyah hikmah syawalan yang disampaikan oleh Ust Fathin Hammam. Dalam ini Tausiyahnya, Ketua PDM Tegal menyampaikan hikmah syawalan yang berkaitan dengan komitmen bagaimana meneguhkan ukhuwah diantara keluarga besar Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. “Tugas kita setelah Ramadan usai yakni menjaga keistiqamahan yang penting dalam hidup kita diantranya yakni ketauhidan, ketaatan, dan keikhlasan” ujar Fathin Hammam.

Kegaitan dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang disampaikan oleh Ust H Abdullah Effendi dan berjabat tangan untuk seluruh tamu undangan dengan skema Putra Putri yang terpisah tempatnya.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta