Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pemekaran Ranting IPM oleh santri Mu’allimin; Mubaligh Hijrah IKMMMASSSITA dan PD IPM Banyumas Gelar Talkshow IPM Bercengkrama dan Pelantikan PR IPM Wangon

Oleh Ahmad Tino

29 Maret 2024

Mu’allimin, Wangon - Mubaligh Hijrah (MH) IKMMMASSSITA dan Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Banyumas  menggelar Talkshow IPM Bercengkrama dan Pelantikan Pimpinan Ranting IPM Wangon 2024/2025 di Balai ‘Aisyiyah Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Sabtu (23/3/2024). Kegiatan ini mengangkat tema "Teguhkan Ukhuwah dan Progresivitas, Ciptakan Pelajar Berkemajuan".

Talkshow ini menghadirkan pemateri yang inspiratif dari Pimpinan Pusat (PP), yakni Ipmawan Muhammad Harish Ishlah, anggota Bidang Perkaderan PP IPM. Selain itu panitia juga menghadirkan pemateri dari Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Tengah, yakni Ipmawan Ikhwan Adriansyah, Sekretaris Bidang Pengkaderan PW IPM Jawa Tengah. Talkshow ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang dan Ranting se-banyumas.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan sambutan-sambutan. Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Pimpinan Ranting IPM Wangon periode 2024/2025 yang khidmat. Dilanjutkan dengan talkshow yang dimoderatori oleh Ipmawan Wildan Dwi Mubarok, Ketua PR IPM Mu'allimin Bidang Olahraga.

Sesi pemaparan materi oleh Ipmawan Ikhwan yang mengawali sesi penyampaian materi ini dengan pernyataan berupa penguatan keilmuan dalam ber-IPM terkhusus dalam hal Keislaman. Ipmawan Harish melanjutan perlu juga orientasi kembali mengenai IPM dan penguatan ideologi. Ketua pemateri berpesan untuk bergembira dalam menempuh jalan di IPM, selamat dan sukses selalu!

Dalam wawancaranya, panitia berharap dengan hadirnya acara kolaborasi ini dapat meningkatkan ukhuwah dan progresivitas di kalangan pelajar Muhammadiyah. Tak hanya itu panitia juga berharap dapat memetik pelajar yang berkemajuan dan siap memimpin bangsa. (Ibrahim)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta