Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Perkuat Relasi Mu’allimin bertandang ke Asia University Taiwan

Oleh Ahmad Tino

26 Maret 2024

Mu’allimin, Taiwan - Dalam rangka meningkatan dan menguatkan relasi yang sudah terbangun Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta berkunjung ke Asia University (21/03). Sebanyak 5 orang perwakilan dari Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang terdiri dari Aly Aulia (Direktur Mu’allimin) Unik Rasyidah (Direktur Mu’allimaat), Fikri Wildan Nasution (Urusan Kader & Alumni Mu’allimin), Heryan Ardhi Kusuma (Urusan Kerjasama Internasional Mu’allimin) dan Imastuti Tricahyani (Urusan Humas Mu’allimaat) berkesempatan langsung berdiskusi dan berdialog bersama Prof. Yunghuei Chen, Ph.D yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan perguruan tinggi muhammadiyah.

Dalam kesempatan ini, Aly Aulia menyampaikan rasa terimakasih sudah diterima dan banyak dibantu oleh Prof Chen sapaan akrabnya, dalam menyukseskan kegiatan ramadhan siswa Madrasah Mu’allimin Muhamamdiyah di Taiwan. “Kami tentu sangat berterima kasih kepada prof chen yang sudah banyak membantu dan memberikan kesempatan para siswa dalam berkegiatan ramadan di Taiwan khususnya Asia University yang bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Taiwan (PCIM Taiwan) ungkap Aly.

Selain itu, diskusi dengan Prof Chen juga mengalir dan hangat di tengah peralihan musim dingin ke musim semi di taiwan, beliau menyampaikan bahwa Asia University sangat terbuka untuk bekerjasama dalam berbagai hal demi meningkatkan mutu pendidikan, salah satunya melalui Summer program yang dapat diikuti oleh para siswa di tingkat SMA/MA, tak hanya itu Asia University juga memiliki berbagai program beasiswa kepada seluruh mahasiswa baik ditingkat S1, S1, dan S3. Dengan begitu ia berharap akan semakin banyak mahasiswa internasional yang berasal dari indonesia khususnya para Alumnus Mu’allimin.

Salah satu dari siswa Mu’allimin yang beruntung ditempatkan di Asia University adalah   Nashir Al- Haq dan Tangguh Yodha Arzugadi santri tingkat 4 yang lima hari sebelumnya datang ke taiwan dalam rangka kegiatan mubalig hijrah internasional ramadan 1445 H. Sebanyak 10 siswa berkesempatan mengikuti kegiatan ramadan yang tersebar di 4 daerah di Taiwan. 3 siswa di Taipei, 2 siswa di Hsinchu, 2 siswa di Taichung (Asia University) dan 3 Siswa di Tainan hingga idul fitri nanti.

Dua siswa Mu’allimin; Nashir (Kiri) dan Tangguh (Kanan) sedang menyiapkan iftar berbuka puasa di dapur Mahasiswa Asia University

Selama kegiatan itu, para siswa diberikan kesempatan untuk menyemarakkan kegiatan di daerah masing-masing, khususnya di Asia University mereka diberikan kesempatan untuk membantu kegiatan di musala Asia university baik menjadi imam maupun pengisi kultum ramadan, selain itu mereka juga turut  membantu dalam menyiapkan takjil berbuka puasa untuk para mahasiswa muslim. Menariknya mahasiswa yang turut membantu menyiapkan takjil ramadan tak hanya kalangan muslim saja melainkan juga saudara non-muslim, begitu indahnya toleransi di Asia University Taiwan.

Kita berdoa semoga para santri yang berkegiatan disana dapat menjalankan segala aktifitas dan tugas dengan baik dan lancar, serta selamat hingga kembali ke negeri tercinta, Indonesia. (FikriWildan)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta