Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mengisi Libur Ramadan, Siswa Mu’allimin Ikuti Dauroh Tahfizh Al-Qur’an dan Intensive English di Pare

Oleh Ahmad Tino

26 Maret 2024

Mu’allimin, Sedayu – Masih sama seperti tahun sebelumnya, dalam rangka mengisi moment libur di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, melalui kegiatan yang bertajuk holiday program Mu’allimin Muhammadiyah menggelar kegiatan-kegiatan diantaranya Dauroh Tahfizh Al-Qur’an, Dauroh Baca Kitab dengan metode Manhaji, dan Intensive English di Pare Kediri.

Kamis, (21/03) sore, Wakil Direktur 4 Bidang Kepesantrenan Ustaz Andi Mujahid, S.E.I secara resmi membuka kegiatan Dauroh Tahfizh yang digelar di Masjid Hajah Yuliana Kampus Terpadu Mu’allimin.

Dalam sambutannya, Andi Mujahid mengapresiasi seluruh peserta Dauroh Tahfizh yang telah mengikuti Dauroh sebagai kegiatan dalam rangka meningkatkan kecintaan dan hafalan pada Al-Qur’an. “Alhamdulillah, diantara 1700 siswa Mu’allimin, ada 56 siswa yang saat ini memilih mengikuti kegiatan Dauroh dari pada liburan di rumah dalam rangka memperdalam hafalan Al-Qur’an di moment Ramadan 1445 Hijriyah ini” pungkas Wadir 4 Mu’allimin.

Pada Ramadan 1445 Hijriyah merupakan Angkatan ke-22 dalam penyelenggaraan kegiatan Dauroh Tahfizh Al-Qur’an. Pada moment Ramadan ini, target hafalan para siswa yakni minimal 2 Juz akan tetapi atas antusias dan tekad kuat dari para siswa, dalam proses menghafal Qur’an siswa mampu menyetorkan lebih dari 2 juz dalam moment Dauroh Tahfizh.

Kegiatan ini digelar mulai tanggal 21 Maret 2024 hingga 2 April 2024. Secara teknis, peserta Dauroh Tahfizh akan memulai menyetorkan hafalannya kepada para Muhafizh dalam beberapa waktu diantaranya ba’da subuh, pagi menjelang siang, sore hari dan malam hari ba’da shalat tarawih.

Masih dalam rangkaian Holiday Program, ba’da shalat tarawih 18 siswa Mu’allimin yang terdiri dari kader Tingkat 1,2 dan 3 akan diberangkatkan menuju Pare Kediri guna mengikuti Intensive English mulai tanggal 21 Maret 2024 hingga 2 April 2024.

Intensive English merupakan salah satu program peningkatan Bahasa Inggris untuk siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang digelar di FEE Center Pare. Tak hanya belajar Bahasa Inggris, selama mengikuti kegiatan camp, para siswa juga diajarkan Bahasa arab dan memperdalam Murojaah pada waktu-waktu tertentu.

Program ini sudah berjalan setiap libur semester dan libur Ramadan, Urusan Bahasa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta terus berupaya melahirkan siswa yang mampu terampil dan fasih dalam menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab melalui program yang dilaksanakan.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta