Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Melihat Cakrawala Dunia, Pegawai Mu’allimin Terbang Ke Malaysia dan Singapore dalam Rangka Internasionalisasi

Oleh Ahmad Tino

24 Januari 2024

Mu’allimin, Yogyakarta – Rabu (24/1) pagi, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Ust H Aly Aulia Lc MHum melepas 4 orang pegawai (guru dan karyawan) diantaranya Ust Yusup Siradz MSI, Bapak Parjiman, Bapak Yunan Arifin dan Bapak Soleh Kudin untuk berangkat ke Negeri Jiran Malaysia. Terbangnya ke Malaysia dalam rangka program Internasionalisasi Pegawai Mu’allimin yang di inisiasi melalui bidang Humas dan SDI. Ust Aly Aulia dalam sambutannya saat melepas ke empat pegawai menyampaikan jika agenda ini merupakan salah satu bagaimana cara pegawai dapat melihat dan mengunjungi secara langsung Negeri tetangga yang ada di sekitaran Indonesia. “Perjalanan rihlah ini harus dinikmati dalam rangka merefresh kembali ditengah padatnya rutinitas pekerjaan yang bapak-bapak lakukan, moment ini untuk mengenali dan belajar secara langsung bagaimana budaya di negara lain, bukan hanya membaca di media masa ataupun melihat di televisi, akan tetapi bapak-bapak nanti akan melihat secara langsung dan menikmati keindahan yang ada di Malaysia dan Singapore” pungkas Aly. “Kami berharap dengan adanya Internasionalisasi pegawai dapat juga meningkatkan kepercayaan diri bagi setiap pegawai yang berangkat, tidak menutup kemungkinan nanti pada saat tiba di negara yang dikunjungi, para pegawai juga berinteraksi dengan warga local menggunakan Bahasa Inggris, mau nggak mau kita juga belajar kembali bagaimana kosa-kata basic yang harus kita jadikan pedoman dalam mengunjungi suatu negara” imbuh Aly.

Sebelumnya, dalam kegiatan English Camp 2024 yang diselenggarakan di Malaysia dan Singapore sejak 18 Januari 2024 hingga 28 Januari 2024, sebanyak 30 siswa Mu’allimin telah berangkat terlebih dahulu di dampingi oleh kedua pendamping yakni Ust H Purwanto SAg, dan Ust Cresna Anguila SS guna melakukan kegiatan pembelajaran Bahasa inggris dan belajar di beberapa kampus yang ada di Malaysia.

Selanjutnya, ke empat pegawai Mu’allimin akan bertemu dengan rombongan peserta English camp 2024 dan mengunjungi beberapa destinasi diantaranya kampus IISM, IIUM, Istana Negara, Dataran Merdeka, Isalamic Art Museum, Central Market, Melaka City, Masjid Selat, Jonker Walk, Nusajaya, Mariana Barrage, Merlion Park, Sultan Mosque, Garden by The Bay, dan Beryls Factory.

Kegiatan Internasionalalisasi pegawai ini merupakan program yang rutin di selenggarakan setiap tahunnya, dengan memberangkatkan pegawai baik guru dan karyawan secara bertahap sesuai kinerja dan masa kinerja di masing-masing bidang.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta