Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Penguatan Skill Entrepreneur Muda ; Mu’allimin Adakan Kelas Entrepreneur bagi Kader Tingkat V

Oleh Ahmad Tino

23 Desember 2023

Mu’allimin, Yogyakarta – Sebagai sekolah kader persyarikatan yang memiliki alumni dengan jaringan terbaik, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah kembali mengadakan kelas Entrepreneur bagi kader Tingkat V pada Kamis, (21/12) di Aula Kampus Induk Mu’allimin. Turut hadir sebagai pemateri diantaranya Darmastyo Bagas Prabowo ST alumni Mu’allimin Tahun 2015 sebagai owner Almer Apparel, Muhammad Fadlan Aulia SPd alumni Mu’allimin Tahun 2015 sebagai owner Sego Kulit Pak Sabar, dan Fadhel Akbar Fauzi SPd alumni Mu’allimin Tahun 2015 sebagai owner Miso Oriental.

Fikri Wildan SPd selaku urusan perkaderan menyampaikan, jika kegiatan ini diselenggarkan sebagai penguatan para kader yang saat ini ingin berkecimpung di dunia usaha. “Ini merupakan awal dan modal ilmu bagi para kader yang nantiinya berdasarkan ilmu yang didapat ini mampu memotivasi untuk menjadi Entrepreneur muda yang mengahasilkan produk-produk yang dapat diterima pasar” ujar Fikri Wildan.

Dalam pemaparannya, Darmastyo Bagas owner Almer Apparel menyampaikan jika dalam memulai usaha harus memiliki tujuan yang jelas agar tidak stuck disuatu tempat “Jangan takut untuk memulai, karena jika kita tidak memulai maka kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi kedepannya, akan tetapi Ketika kita sudah mulai, maka kita harus tentukan tujuan, tentukan goals kita sebagai penyemangat kita dalam berwirausaha” ujar Bagas.

Owner Miso Oriental yang hadir sebagai pemateri juga menyampaikan kiat-kiatnya dalam mengawali usahanya dibidang kuliner bahwa dalam memulai usaha tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kebosanan dan modal yang mengahambat oleh karenanya, Fadhel juga menyampaikan untuk tidak malu ikut terlebih dahulu dengan orang lain agar tahu bagaimana proses membangun suatu usaha. “Untuk adik-adik yang memang ingin usaha tapi masih bingung ingin usaha apa, jangan pernah malu untuk menimba ilmu dengan pelaku usaha yang telah berhasil sebelumnya, banyak cara yang mudah dipelajari misalnya dengan ikut bergabung di suatu Perusahaan yang diminati maka kita akan banyak belajar tentang management dalam suatu Perusahaan atau usaha perseorangan sehingga ilmu itu nantinya bisa sebagai modal adik-adik dalam membangun suatu usaha kedepannya” tukas Fadhel.

Fadlan Aulia yang kerap disapa Kak Aan ini juga sebelumnya sebagai salah satu pelatih futsal di Mu’allimin yang sukses menjadi Entrepreneur dibidang kuliner dengan membuka warung makan yang Bernama “Sego Kulit Pak Sabar”. Memiliki warung di daerah Bantul, Aan mengaku melewati jalan yang berliku dan berganti-ganti produk yang dijualnya hingga pada saat ini terbentuk Warung sego kulit pak sabar. “Saya itu juga pernah berjualan es jus di bandara YIA pada saat awal berdirinya bandara pada beberapa tahun yang lalu, kerja keras dan melihat peluang itu sangat penting” ujar Aan, menambahkan hal itu, Aan menyapaikan jika membangun relasi yang baik itu juga dapat melancarkan segala urusan usaha yang dibangunnya. “Oleh karenanya, adik-adik nanti jangan hanya berfirik tentang value saja, akan tetapi berpikirlah membangun jaringan dan menjalin hubungan dengan baik kepada para relasi” imbuh Aan.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta