Mu’allimin Sambut Kedatangan 5 Siswa SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung dalam Kegiatan Nasional Student Exchange 2023

Oleh Ahmad Tino

8 November 2023

Mu’allimin, Yogyakarta – Dalam proses menimba ilmu dan pengetahuan, 5 siswa yang berasal dari SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung mengikuti program Nasional Student Exchange yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Kegiatan Nasional Student Exchange tersebut digelar sejak 07 November hingga 20 November 2023. Arif Hidayatullah salah satu pendidik sekaligus pendamping kegiatan Nasional Student Exchange turut hadir memberikan sambutan. Dalam sambutannya, pendamping yang juga merupakan Alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah itu menuturkan jika kedatangan siswa-siswanya merupakan program kolaborasi perkaderan antara SMA MUAD Metro dengan Mu’allimin Muhammadiyah. “Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Pimpinan Mu’allimin Muhammadiyah yang telah menerima kunjungan dan program yang akan dilaksanakan selama 12 hari di Mu’allimin, kegiatan ini bukan hanya studitour saja, namun kami juga ingin adanya kolaborasi, sharing antar ilmu, gagasan dan ide otentik antar siswa” pungkas Arif.

Kehadiran jajaran Pimpinan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah dalam menerima kunjungan dan pembukaan program Nasional Student Exchange ini dilakukan oleh Fikri Wildan Nasution, S.Pd selaku kepala urusan perkaderan dan alumni yang menangani kegiatan Student Exchange 2023 ini.

Sementara itu, Arif menyampikan jika output kegiatan ini berupa RTL yang nantinya akan dijadikan pada suatu laporan yang dapat ditindak lanjuti demi kemajuan organisasi otonom yang berada di SMA MUAD Metro Lampung.

Fikri Wildan dalam sambutannya menyampaikan jika nantinya kegiatan para siswa SMA MUAD akan mengikuti seluruh kegiatan yang ada di Mu’allimin dimulai dari pagi hari hingga malam hari.

Pasca kegiatan penyambutan, siswa SMA MUAD langsung menyesuaikan diri mengikuti kegiatan Kepanduan Hizbul Wathan yang diselenggarakan pada Selasa, (07/11) di Kampus Induk Mu’allimin.