Mu’allimin Raih Gold Award dalam Kegiatan International Scout Camp 2023 di Thailand

Oleh Ahmad Tino

29 Agustus 2023

Songkhla - Hari Senin, 28 Agustus 2023, para perwakilan kontingen setiap negara berkumpul di lapangan olahraga yang digunakan untuk acara. Para panitia acara menyiapkan acara Giri Wono Reli yang akan dilakukan dengan berjalan ke tempat yang sudah disiapkan. Sembari menunggu persiapan, kami melakukan sedikit permainan. Kamipun dikelompokkan menjadi beberapa kelompok, Ialu kami berjalan menuju ke sebuah sekolah. Acara yang diadakan oleh panitia ada semacam games salah satunya seperti panjat memanjat, merangkak, dan Iain-Iain.

Lanjut Acara Penutupan dimalam hari. Acara ini dimulai dengan persembahan video dari dokumentasi Malaysia. Setelah itu ada penampilan dari Thailand, dan penghargaan Iomba International Level Inovation Invetion Competition. Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah dan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan Gold Award dalam perlombaan Hidroponik dan 3 piagam Iainnya. Sehabis pemberian penghargaan, setiap kontingen memberikan penampilan.

Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta menampilkan Hizbul Wathan dan Tapak Suci, dan ada juga Tarian dari Kontingen Mu’allimaat, dan dari Madrasah Mu’allimin dan Madrasah Mu’allimaat Yogyakarta menampilkan Flashmop sebagai penutup penalmpilan dari Madrasah Mu’allimin dan Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta. Acara terakhir kamipun menonton Video dokumentasi dari panitia Thailand. (Fajar)