Kontingen Mu’allimin Muhammadiyah Ikuti Pembukaan International Scout Camp 2023 di Thailand Sebagai Ajang Mengenalkan Hizbul Wathan dan Tapak Suci ke 3 Negara

Oleh Ahmad Tino

29 Agustus 2023

Sangkhom - Ahad 27 Agustus 2023 telah dilaksanakan acara pembukaan International Scout Camp 2023 yang bertempat di Sangkhom Islam Wittaya School. Scout Camp 2023 merupakan sebagai salah satu ajang Mengenalkan Hizbul Wathan dan Tapak Suci ke 3 Negara.

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berpatisipasi dalam acara Pembukaan Scout Camp 2023 dengan menampilkan yel-yel yang memeriahkan acara pembukaan ini. Fajar Abdul Rosyid selaku Pendamping Kontingen Mu’allimin menyampaikan jika dalam pembukaan kegiatan ISC turut menampilkan beberapa keahlian. “Kontingen kamipun mengadakan stand batik Shibori, semacam kegiatan membuat batik dengan cara teknik melipat dan mencelup kain yang akan menjadi batik.

Stand kami dikunjungi ramai oleh para pandu bahkan menjadi salah 1 stand ter ramai jika dilihat dari setiap stand”, ujar Fajar. Madrasah Mu’allimin dan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti Lomba yang diadakan dari pihak Malaysia. Ada juga kegiatan games yang diadakan oleh para panitia pada saat malam hari. Di sana para pandu memainkan permainan yang telah disiapkan oleh para panitia.