Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

M. Baihaqi Purnomo; Kader Hafizh Saintis Mu’allimin Jogja

Oleh Ahmad Tino

20 Agustus 2023

Mu’allimin Yogyakarta - Muhammad Baihaqi Purnomo, kader kelas 3 tingkat Tsanawiyah Madrasasah Mu'allimin Muhammadiyah dilahirkan pada tanggal 15 November 2008 di Yogyakarta

Baru 2 tahun Baihaqi bergabung di Madrasah Mu’alimin Muhammadiyah sudah berbagai macam prestasi diraihnya, mulai dari tahfidz Al-Qur'an yang sudah diselesaikan dengan cepat dan tuntas 30 Juz kurang dari 7 bulan, kemudian diteruskan sampai saat ini sudah Mutqin 20 juz sekali duduk dan sedang proses untuk 30 Juz sekali duduk, dari prestasi kecakapan Bahasa Arab di bidang Qiraatul Kutub, Baihaqi sudah menyabet peringkat 3 se DIY dalam ajang Musabaqoh Qiroatul Kutub Kitab Jurumiyyah.

Tentu saja prestasi tersebut  diperoleh melalui pendidikan dan pembinaan intensif yang ia peroleh dalam kegiatan di madrasah, utamanya di asrama yang begitu masif, mulai pagi sampai malam padat kegiatan bermanfaat yang terukur dan terjadwal dengan baik, khususnya porsi tahfidz al-Qur'an ia dapatkan cukup besar pagi hari dan malam hari, sedangkan materi Qiroatul Kutub dan Kepesantrenan terinternalisasi pada pembelajaran malam di asrama, hal ini membentuk karakter keulamaan yang terpatri dalam dirinya.

Baihaqi sejak awal berada di Muallimin termasuk siswa yang mengikuti program khusus tahfiz, dengan itu ia memiliki target dan capaian yang jelas untuktahfidz Al-Qur'annya, dididik untuk mencari waktu tambahan di tengah padatnya kegiatan pembelajaran di madrasah dan asrama, ini semua bisa ia jalani dengan baik untuk terus berproses kedepan.

Tidak cukup disitu, prestasi akademiknya pun ternyata berbanding lurus, sangat memuaskan, ananda 2 tahun berturut-turut menempati peringkat pertama di kelasnya pada setiap tahunnya, dan pada tahun ini setelah melalui proses seleksi yang kompetitif Baihaqi akan mewakili DIY dalam ajang Kompestisi Sains Madrasah tingkat Nasional pada 2-6 September 2023 di Kendari Sulawesi Tenggara setelah meraih Juara 1 di bidang IPA tingkat DIY. Saat ini Baihaqi sedang terus mempersiapkan secara maksimal dibawah pendampingan dari guru pedamping terkait. Semoga akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tentunya, masih ada 4 tahun kedepan dengan prestasi prestasi lain yang akan diraih oleh ananda Muhammad Baihaqi Purnomo, Kader Hafizh Dan Saintis Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Membanggakan.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta