Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Bincang CEO, DPP IKMAMMM Sukses Hadirkan CEO Kitabisa.com

Oleh Ahmad Tino

18 Agustus 2023

Mu’allimin Yogyakarta - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Mahasiswa Abiturien Madrasah Mu'allimin Mu'allimat Muhammadiyah Yogyakarta (DPP IKMAMMM) mengadakan Bincang CEO yang menghadirkan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur pada Jumat (11/8/2023). Acara yang berlangsung di Aula Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta ini dihadiri oleh 100 orang peserta dari kalangan santri Mu’allimin-Mu’allimaat, Alumni Mu’allimin-Mu’allimaat, serta anak-anak muda Muhammadiyah dan masyarakat umum.

Agenda yang berkonsep obrolan santai ini dipandu oleh CEO Makka Firm Naufal Ruru yang juga menjadi Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan DPP IKMAMMM. Alfatih Timur yang memiliki sapaan akrab Timmy mengawali obrolan dengan cerita mendalam tentang Kitabisa.com, platform crowdfunding terbesar di Indonesia yang telah menginspirasi banyak orang untuk berbuat kebaikan. “Ide luhur ini tumbuh dari tekad untuk membantu masyarakat dan menjadi salah satu inisiatif sosial yang paling sukses di Indonesia,” tutur Timmy.

Selain menjadi CEO Kitabisa.com Timmy saat ini juga menjadi bagian dari Muhammadiyah sebagai Wakil Ketua Majelis Pemberdayaan dan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PP Muhammadiyah. Dirinya menjelaskan bagaimana nilai-nilai yang diperoleh dari KH Ahmad Dahlan ketika mendirikan sekolah-sekolah maupun rumah sakit termasuk salah satu inspirasi perkembangan Kitabisa.com. “Prinsip-prinsip dan landasan moral yang diberikan oleh Muhammadiyah telah menjadi fondasi yang kuat dalam mengembangkan platform ini (Kitabisa.com),” kata Timmy.

Dalam bincang ini, Alfatih Timur juga berbicara tentang tantangan-tantangan awal dalam memulai sociopreneurship. Pengalaman dan pelajaran berharga yang diperolehnya di sepanjang perjalanan bisnisnya diungkap dengan tulus, menginspirasi para peserta untuk berani bermimpi dan beraksi.

Timmy juga berbagi pandangan mendalamnya tentang konsep social-enterprise. Ia memperjelas betapa pentingnya kesesuaian antara visi kemanusiaan dan strategi bisnis. “Pengalaman Kitabisa.com menjadi sebuah perusahaan yang sukses dan berdampak, yang diterjemahkan dari visi mulia, memberikan pelajaran berharga tentang bagaimana bisnis dan tujuan sosial dapat menyatu secara harmonis,” jelas Timmy.

Keseluruhan acara menyampaikan pesan yang kuat tentang pentingnya transparansi dalam bisnis dan organisasi. Timmy pun berbicara dengan tulus mengenai upaya Kitabisa.com dalam menjaga integritas dan reputasi mereka dengan memberikan contoh nyata tentang bagaimana transparansi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari nilai-nilai perusahaan.

Di tengah-tengah pandemi dan perubahan dunia yang terus berlangsung, Timmy juga membahas arti penting dari pendekatan berkelanjutan dalam bisnis. “Fokus pada misi jangka panjang dan keberlanjutan akan membawa dampak positif yang lebih besar pada masyarakat dan lingkungan,” tukas Timmy.

Acara ini memberikan wawasan mendalam dan berhasil menciptakan momen inspiratif untuk memperkuat semangat dalam berkarya dan berbisnis di kalangan peserta. Melalui kegiatan Bincang CEO ini pula DPP IKMAMMM membuktikan diri sebagai wadah alumni Mu’allimin-Mu’allimaat yang mampu menarik minat tokoh-tokoh kaliber nasional untuk berkolaborasi dan berbagi demi kemajuan almamater, Muhammadiyah, dan masyarakat secara umum. (Hisyam/DPPIKMAMMM)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta