Mu’allimin Gelar Orientasi Pegawai Baru Tahun Pelajaran 2023/2024

Oleh Ahmad Tino

10 Agustus 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Dalam rangka pengenalan lingkungan kerja dan pemaparan diskripsi pekerjaan di beberapa sektor satuan kerja, jajaran Direksi Mu'allimin Muhammadiyah mengundang 17 pegawai baru (guru dan karyawan) untuk mengikuti kegiatan orientasi pegawai baru pada Sabtu, (05/08) di Ruang Multimedia Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Turut hadir dalam kegiatan orientasi pegawai baru yakni Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Ust. H. Aly Aulia, Lc., M.Hum, Ust. Sokikhin, M.Pd., Ust. Agus Mianta M.Pd, Ust. Yusup Siradz, S.Pd.I., M.S.I selaku urusan Humas SDI dan Ust. Agus Riyadi, M.Pd. selaku urusan pengajaran. Dalam orientasinya, Aly Aulia menyampaikan bahwa pemahaman Ideologi Muhammadiyah sejak awal harus terpatri pada diri pegawai baru. "Jika sudah menjadi bagian dari Mu'allimin, maka ideologi yang ada harus ideologi Muhammadiyah, jangan sampai pemahaman yang tidak sejalan dengan Muhammadiyah diterapkan atau diajarkan di lingkungan Mu'allimin" ujar Aly Aulia.

Masih dalam orientasinya, Direktur Mu'allimin Muhammadiyah berharap hadirnya pegawai baru dapat menjadi nafas baru Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah agar terus memberikan yang terbaik bagi Mu'allimin. Selanjutnya, para pegawai baru yang terdiri dari unsur guru dan karyawan mendapatkan orientasi oleh Wakil Direktur 1 Bidang Kurikulum Ust. Solikhin, M.Pd dan Wakil Direktur 2 Bidang Administrasi Keuangan dan Tata Usaha Ust. Agus Mianta, M.Pd berupa pemaparan jobdesk dan tanggung jawab pegawai Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah