Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Semarakkan Ramadan, Mu’allimin Jogja terjunkan  500 Mubalig Muda hingga Luar Negeri

Oleh Ahmad Tino

31 Maret 2023

Mu’allimin Yogyakarta –  Ramadan menjadi salahsatu bulan yang ditunggu para siswa di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, pasalnya para santri kelas X dan XI akan menjalani  program pengabdian masyarakat dengan tajuk Mubalig Hijrah selama 20 hari di bulan Ramadan.

Setiap tahunnya, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah rutin mengirimkan lebih dari 500 siswa yang tersebar di dalam maupun luar Negeri untuk mengikuti Mubalig Hijrah dan menyemarakkan syiar Ramadan.

“Para siswa Mu’allimin ini akan membawa misi mulia dalam menyemarakkan syiar  Ramadan di penjuru negeri maupun luar negeri, sampaikan dakwah dengan bahasa hati” pesan Aly Aulia, selaku direktur Mu’allimin saat melepas para siswa (28/3).

Mubalig Hijrah pada tahun 2023 atau Ramadhan 1444 H ini tersebar di beberapa provinsi besar Indonesia, seperti DI. Yogyakarta meliputi kabupaten Sleman, Bantul, Kota Jogja, Kulon Progo, dan Gunung Kidul. Sedangkan di Jawa Tengah tersebar di kabupaten Banjarnegara, Pemalang, Temanggung, dan Magelang.

Titik di Jawa Timur meliputi Kabupaten Mojokerto, Kediri, Madura, dan Blitar.  Sedangkan di luar jawa tersebar di provinsi Jambi, Bali, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Tak kalah menarik, Madrasah Mu’allimin juga terjunkan 40 siswa pilihan untuk berdakwah di mancanegara, yaitu 30 siswa di Malaysia dan Thailand sedangkan 10 siswa di Taiwan.

Dalam amanatnya, Direktur juga berpesan bahwa Mubalig Hijrah ini adalah momentum para siswa untuk beraktualisasi diri di tengah masyarakat.  “Inilah saat yang tepat para siswa mengaplikasikan pembelajaran yang sudah  didapatkan selama di kelas” imbuhnya.

Ia juga berpesan jika bulan Ramadhan merupakan moment untuk meningkatkan Kualitas diri pada seluruh civitas (guru, karyawan dan siswa). “Jangan jadikan alasan untuk bermalas-malasan pada bulan Ramadhan, manfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, selain mempertebal Iman kita, kita juga harus meningkatkan kemampuan yang kita miliki dengan terus belajar dan mengasah diri baik dengan workshop dan pelatihan yang diadakan di Internal Madrasah dan memberikan manfaat kepada masyarakat dengan menjadi penceramah dan imam pada masing-masing Masjid sesuai anda berada” pungkas Direktur Mu’allimin.

Mu’allimin di Instagram


Mu’allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Gelombang 2 masih dibuka sampai dengan 03 November 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta