Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Arabic Camp Ramadhan 1444 H ; Mu’allimin Lesatkan 30 Anak Panah ke Mesir

Oleh Ahmad Tino

27 Maret 2023

Mu’allimin Yogyakarta - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali lesatkan anak panah ke Mesir melalui program Arabic Camp. Sejumlah 30 siswa dari tingkat 3, 4 dan 5 mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 27 hari ini. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Mu'allimin dan Mu'allimaat dengan PCIM mesir dan Markaz Tatwir.

Foto pelepasan peserta Arabic Camp sebelum keberangkatan, di Masjid Jami' Mu'allimin

Jum’at, (25/3) malam Wakil Direktur bidang Kurikulum, Solikhin M. Pd. melepas ke-30 siswa tersebut. Dalam pelepasan peserta ini, beliau menyampaikan bahwa ke 30 peserta yang diberangkatkan ini akan menjadi duta madrasah yang membawa misi dakwah serta target belajar bahasa arab dari Markaz Tatwir, Mesir dengan tujuan mempersiapkan diri untuk studi lanjut di Timur tengah sebagai bagian dari akselerasi Madrasah Mu'allimin yang Mu'adalah dengan Universitas Al Azhar. Di sana, peserta akan mendapatkan pendampingan langsung dari PCIM mesir selama pendidikan di Markaz Tatwir.

Program internasional yang nantinya rutin dijalankan setiap tahunnya ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar di luar negeri bagi para peserta didik. Selain itu, kegiatan ini pun diharapkan akan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengaplikasikan kemampuan bahasa arabnya langsung di negara timur tengah.

Kegiatan ini sendiri nantinya tidak hanya bertempat di Mesir, melainkan juga akan berkunjung ke Mekkah, sekaligus melaksanakan ibadah Umroh. Harapannya adalah memberikan kesempatan kepada seluruh peserta menginjakkan kakinya di Mekkah untuk melaksanakan ibadah Umroh di bulan Ramadhan.

Program Arabic Camp nantinya akan dilaksanakan setiap tahun di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Selain itu, masih ada beberapa program internasional yang ditawarkan ke siswa seperti Cultural Exchange, Students' Exchane, Scouting Camp serta penguatan bahasa asing.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta