Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Siap Sukseskan Pemilu 2024

Oleh Ahmad Tino

21 Maret 2023

Mu’allimin Yogyakarta - Madrasah Mu’allimin Muhamamdiyah Yogyakarta siap sukseskan pemilu 2024. Kesiapan Mu’allimin dibuktikan dengan penandatanganan MoU dengan KPU Kota Yogyakarta. MoU KPU dengan Mu’allimin dilaksanakan di Pendopo Kantor KPU Kota Yogyakarta pada hari Senin, 20 Maret 2023. Penandatanganan MoU  dilakukan oleh Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo dan Yusup Siradz mewakili Mu’allimin.

Turut hadir pula dalam penadatanganan MoU Siti Nurhayati (Anggota KPU Divisi Perencanaan data dan informasi) dan Bashori Alwi (Anggota KPU Divisi Hukum dan pengawasan. MoU tersebut berisi tentang Pendaftaran dan Penandatanganan TPS Mandiri Mu’allimin. Kesepakatan itu menunjukkan bahwa Madrasah Mu’allimin memiliki kepedulian terhadap kelancaran Pesta Demokrasi. Selain itu, kepedulian Mu’allimin juga menjadi kepedulian terhadap keberlangsungan estafet kepemimpinan bangsa ini.

Memilih para pemimpin bangsa kita itu menjadi penentu bagi keberlanjutan masa depan bangsa kita. Integritas kebangsaan yang diwujudkan dalam ikut serta sukseskan pemilu 2024 menjadi bagian dari semangat cinta tanah air Mu’allimin. Siswa Mu’allimin yang saat ini berusia 16 th pada saat Pemilu 2024 bisa menjadi pemilih pemula. Pemilih pemula juga perlu cerdas dalam memilih peserta pemilu yang layak menjalankan sebuah pemerintahan. Oleh karena itulah, diperlukan sebuah integritas sebagai partisipasi pemilih menghadapi Pemilu 2024. Keberlangsuangan negeri ini menjadi tanggung jawab semua warga negara dan terwujud menjadi pemilih, tidak golput.

Siswa Mu’allimin yang menjadi pemilih pemula akan memiliki pengalaman pertama dalam berdemokrasi di almamaternya tercinta. Tentu hal ini menjadi tonggak penting bagi calon pemimpin Islam. Penandatanganan dan Pendaftaran TPS Mandiri di Mu’allimin menjadi tonggak sejarah penting pertama kali, tidak saja bagi siswanya tetapi juga meneguhkan Mu’allimin bagian dari agen perubahan dan berkemajuan. Selain itu, momen Pemilu 2024 bagian edukasi kepada para siswanya dan membangun karakter tanggung jawab, semangat cinta tanah air, jujur, demokratis dan adil. (YS)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta