Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Mu’allimaat Resmi Teken MoU dengan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo

Oleh Ahmad Tino

6 Maret 2023

Mu'allimin Sedayu - Pola pengkaderan dan program-program yang menarik dari Mu'allimin dan Mu'allimaat menarik daya pikat Smamda (SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) untuk menjajaki kerja sama kepada Sekolah Kader Persyarikatan yang didirikan oleh K.H Ahmad Dahlan.

Selasa, (28/2) bertempat di Perpustakaan Ahmad Syafii Maarif telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama alias memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani secara langsung oleh Direktur Mu'allimin (Ust H Aly Aulia, Lc MHum), Direktur Mu'allimaat (Ustazah Unik Rasyidah MPd) dan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Ust M Zainul Arifin SKom MM).

Kerja sama antar AUM lintas Daerah ini diwujudkan setelah adanya kunjungan studi tiru Smamda ke Mu'allimin pada 7 September 2022 yang lalu, Zainul Arifin mengungkapkan jika program dan pola pengkaderan yang telah dilakukan oleh Mu'allimin Mu'allimaat membuat dirinya ingin merasakan suatu saat nantinya siswanya (siswa-siswi smamda) mampu menjadi sosok seorang Kader seperti lulusan dari Mu'allimin Mu'allimaat yang selama ini telah terbukti kualitasnya pasca mengenyam pendidikan selama 6 tahun itu. Selain meningkatkan kualitas siswa-siswinya, Zainul juga berharap dari kerja sama ini mampu meningkatkan kualitas dari tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di lingkungan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Direktur Mu'allimin dan Mu'allimaat senada menyambut baik kolaborasi yang diteken dengan Smamda Sidoarjo. "Kami menyambut baik kolaborasi dan kerja sama ini. Penting sekali mengingat amanah persyarikatan untuk dapat mencetak kader yang memiliki kualitas keilmuan dan spirit ideologi Muhammadiyah" ujar Aly Aulia.

Sementara itu, Direktur Mu'allimaat menyampaikan jika kerja sama ini juga saling mengisi satu sama lain. "Kami harap adanya kerja sama ini juga sebagai media untuk saling mengisi kekurangan satu sama lain, saya kira kalaupun saling mengadopsi juga tidak ada sama persis karena masing-masing mempunyai karakteristik yang berbeda" ungkap Unik.

Acara penandatanganan MoU dilakukan oleh pimpinan madrasah Mu'allimin Mu'allimaat dan kepala sekolah Smamda dan dilanjutkan dengan sharing tentang program pengkaderan dan pengelolaan sistem asrama.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta