Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Cardinal Miguel Angel Ayuso Guixiot M.C.C.J Kunjungi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

14 Februari 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Pasca penganugerahan gelar Honoris Causa di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Senin (13/2), Cardinal Miguel Angel Ayuso Guixiot M.C.C.J yang merupakan Presiden Badan Kepausan untuk Dialog Lintas Agama Vatikan menyempatkan mengunjungi Kampus Terpadu Mu'allimin yang berada di wilayah Kapanewon Sedayu Bantul.

Kunjungan Cardinal Miguel Angel Ayuso Guixiot M.C.C.J pada Selasa, (14/2) di Kampus Terpadu Mu'allimin merupakan kunjungan pertama di pondok pesantren dan madrasah dibawah Persyarikatan Muhammadiyah.

Mu'allimin Muhammadiyah kian menjadi magnet dunia dalam dunia pendidikan kader. Kader-kader yang dihasilkan terbukti mampu berdiaspora hingga ke penjuru dunia.

Sebelumnya, Cardinal Miguel Angel Ayuso Guixiot M.C.C.J dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, di antaranya UIN Sunan Kalijaga, Ponpes Pandanaran, Gereja Ganjuran dan terakhir rangkaian kunjungannya di tutup di Kampus Terpadu Mu'allimin yang berada di wilayah Kapanewon Sedayu Bantul.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan Cardinal Miguel Angel Ayuso Guixiot M.C.C.J di kampus terpadu Mu'allimin diantaranya, Mgr Piero Piepo, Mgr Nunico, RM Marcus, Dirjen Bimas Katolik Indonesia, Cardinal Ignatius Suharyo, Prof Dr Phill Al Makin MA, Dr (HC) Habib Chirzin, Hj Shoimah Kastolani, Jajaran Direksi Mu'allimin, perwakilan pegawai dan santri Mu'allimin.

Foto pemberian kenang-kenangan miniatur Gerbang Kweekschool oleh Direktur Mu'allimin kepada Cardinal Miguel Angel

Dalam sambutannya, Direktur Mu'allimin Ust H Aly Aulia Lc MHum menyampaikan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungannya ke Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah. Ust Aly Aulia menyampaikan profile dan visi misi Mu'allimin serta cuplikan sejarah Mu'allimin disertai pemberian kenang-kenangan miniatur gerbang Kweekschool yang saat ini replikanya dibangun di samping masjid Hajah Yuliana.

Rektor UIN Sunan Kalijaga yang hadir juga memberikan sambutan dan mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh santri Mu'allimin. "Luar biasa adik-adik santri Mu'allimin begitu kompak dan semangat menyambut kedatangan kami" pungkas nya.

Memasuki pidato inti Cardinal Miguel Angel Ayuso Guixiot M.C.C.J menggunakan bahasa arab menarik perhatian para santri yang kagum akan kelancaran bahasa arab yang dibawakan oleh mr Miguel, Presiden Badan Kepausan untuk Dialog Lintas Agama Vatikan itu mengajak seluruh lapisan umat antar beragama khusunya Muhammadiyah untuk tetap menjaga kerukunan dan perdamaian untuk segala aspek. Mr Miguel juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat yang telah dipersiapkan guna menyambut Mr Miguel dan rombongan. Kardinal yang fasih ber bahasa Arab itu berharap jika suatu saat nantinya santri dari pondok pesantren Muhammadiyah khusunya Mu'allimin mampu memimpin dan membawa misi perdamaian antar umat beragama di dunia luas.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta