Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Penutupan Course English Camp, dr. Athaillah A Latif, Sp.OG ; “Yakinlah dari Muallimin semua siswa bisa menjadi ahli-ahli dalam bidangnya”

Oleh Ahmad Tino

9 Januari 2023

Mu’allimin Malaysia - Ahad 8 Januari 2023 telah tuntas agenda Course of English Camp. 6 sesi yang telah dilalui oleh siswa dalam kursus bahasa Inggris ini berjalan dengan baik dan siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kursus ini sehingga bisa menyelesaikan semua sesi. Pada akhirnya tibalah sesi penutupan. Sesi penutupan dilaksanakan pukul 09.15 waktu Malaysia dan masih di Bangi Guest House. Akan tetapi dengan ruangan yang berbeda sehingga terdapat kesan baru untuk penutupan ini.

Penutupan Course of English Camp dihadiri oleh dr. Athaillah A Latif, Sp.OG beliau adalah ketua PDM Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam. Beliau tempo hari juga baru saja mendapatkan anugerah Ma'arif Award 2022. Sebagai alumni Muallimin, dr. Athaillah memberikan motivasi dan semangat agar siswa Muallimin memiliki bekal yang cukup untuk bisa meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Diantaranya beliau berpesan bahwa siswa Muallimin harus memiliki attitude yang baik yang mana itu adalah kunci. Selain itu harus yakin. "Yakinlah dari Muallimin semua siswa bisa menjadi ahli-ahli dalam bidangnya, walaupun pembelajaran agama dan bahasa Arab memiliki porsi yang tidak sedikit hal tersebut bukan menjadi penghalang untuk meraih kesuksesan pada bidang yang kalian sukai", tutur beliau sambil mencontohkan tasrif bahasa arab yang masih betul fasih dihafal hasil didikan ust Ibnu Juraimi (allahu yarham) ketika di Muallimin, dimana akhirnya beliau bisa menjadi dokter spesialis yang juga mempunyai wawasan keislaman dan bahasa Arab.

Penutupan Course of English Camp berjalan dengan lancar dan dilanjutkan pembagian sertifikat peserta yang langsung diberikan oleh English Tutor Ms. Afifah Wahidah. Sebelum menyerahkan sertifikat, Ms. Afifah memberikan kesan selama menjadi pengajar siswa Muallimin, bahwa mengajar para peserta English Camp ini sangat asyik tidak ada kendala, peserta yang antusias menjadikan Ms. Afifah juga senang dalam memberikan pembelajaran, beliau juga bercerita bahwa ini adalah pengalaman pertama untuk mengajar tamu dari Indonesia. Jadi cukup banyak hal-hal baru yang beliau peroleh.

Seusai penutupan Course OF English Camp, kegiatan berlanjut pada acara selanjutnya yaitu Kuala Lumpur City Tour. Perjalanan pertama, siswa diajak ke Masjid Pejabat Negara, salah satu masjid yang megah. Du Masjid Negara peserta melaksanakan sholat Dzuhur dan Ashar, perjalanan berlanjut ke pabrik cokelat Beryl's. Sebelum tiba di pabrik cokelat, peserta mampir di bangunan Gedung Sultan Abdul Samad tepatnya di depan Dataran Merdeka, disini peserta berswafoto. Seusai dari pabrik cokelat perjalanan dilanjutkan ke Twin Tower (menara kembar) yang mana bangunan tersebut ialah ikon dari negara Malaysia. Selama perjalanan, tour guide menceritakan mengenai wawasan umum tentang negara Malaysia. Hal ini memberikab pengetahuan baru bagi peserta EC. Perjalanan diakhiri dengan berbelanja di Central Market. Peserta dapat membeli buah tangan seperti kaos, gantungan kunci, makanan dan minuman khas Malaysia. Perjalanan kali ini sangat menggembirakan dan peserta pun kembali pulang istirahat di Bangi Guest House untuk kemudian menyiapkan diri kembali untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta