Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

ENGLISH CAMP 2023 ; SISWA MU’ALLIMIN BELAJAR BAHASA INGGRIS YANG MENYENANGKAN DI NEGERI JIRAN

Oleh Ahmad Tino

8 Januari 2023

Mu’allimin Malaysia - Peserta English Camp (EC) dari Madrasah Muallimin Muhammadiyah mengikuti pembelajaran intensif bahasa Inggris. Pembelajaran diampu oleh Cikgu Muhammad Hibatullah di hari pertama dan dilanjutkan Cikgu Afifah Wahidah. Pengajar-pengajar ini adalah English tutors di Malaysia dari Universitas Siber Jaya. Pengajar biasa juga menjadi pendamping pembelajaran bahasa Inggris untuk orang-orang Jepang, dimana mengajar orang-orang Indonesia justru menjadi pengalaman pertama baginya, tuturnya demikian. Pembelajaran di English Camp ini menggunakan metode-metode yang menyenangkan dan bervariasi. Diantaranya yakni dengan game, kuis, dan short video. Dengan metode pembelajaran tersebut membuat siswa bersemangat mengikuti dan sama sekali tidak merasa bosan.

Menurut Mirza, salah satu peserta English Camp (EC) ini, pembelajaran kali ini dirasa sangat menyenangkan. Banyak hal-hal yang surprising, cara pengajaran yang mudah dimengerti meskipun kadang-kadang terdapat culture shock yang menjadikan pembelajaran pribadi baginya, sebagai siswa Muallimin yang memiliki keluarga di Singapura sehingga bahasa Inggrisnya cukup baik, meski demikian Mirza masih banyak menemukan tata bahasa yang baru, dari kosakata dan cara penggunaannya, selain itu tempatnya juga menjadikan betah belajar, tutur Mirza. di lain sisi Rizqi Fadilah yang juga peserta menceritakan kesannya bahwa "Cikgu yang pertama itu good, sedangkan cikgu yang kedua membuat hati saya berbunga-bunga, makes me happy" katanya dengan sangat bersemangat.

Pembelajaran bahasa Inggris ini didukung dengan fasilitas yang memadai, siswa ditempatkan di Bangi Guest House, tempat tinggal yang sangat nyaman dan representatif ditambah fasilitas kolam renang yang menjadikan siswa lebih gembira. Selain tempat tinggal yang nyaman, konsumsi yang disediakan juga sangat menarik dan bervariasi. Makanan-makanan khas Malaysia menjadi hidangan utama setiap harinya mulai dari nasi lemak, nasi kandar, nasi gulai daging serta teh tarik yang istimewa. "Makanannya enak-enak, bikin betah" tutur Rofi' Arkan Islami sala satu peserta EC, semua fasilitas ini mendukung pembelajaran bahasa Inggris yang kondusif.

In syaa Allah selanjutnya peserta akan melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur, Melaka, Johor, Singapura, dan tempat-tempat lainnya, ikuti terus kabar menarik dari English Camp 2023. Salam kader Muallimin....

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta