Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Seminar Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Tahun Pelajaran 2022/2023 Pendidik Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

7 Januari 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Dalam rangka proses peningkatan kualitas pendidik Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, Sabtu (07/01) sebanyak 16 pendidik Mu'allimin menjalani seminar proposal PTK yang akan di uji oleh dosen dan pengawas Madrasah.

Secara resmi, Madrasah Mu'allimin Muhamamdiyah sudah kali ketiga menyelenggarakan penelitian tindakan kelas. Turut hadir memberikan sambutan dan membuka seminar proposal PTK yakni Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, dalam sambutannya Ustaz H. Aly Aulia Lc MHum menyampaikan bahwa antusias para ustaz dalam mengikuti PTK ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. "Alhamdulillah, saat ini hadir 16 asatidz yang akan menjalani seminar proposal PTK, sebenarnya total seluruh peserta ada 17 asatidz akan tetapi 1 orang ustaz sedang mendampingi kegiatan English Camp di Malysia dan Singapura selama sepekan kedepan" pungkas nya.

Direktur Mu'allimin itu juga menyampaikan jika nantinya PTK merupakan suatu kwajiban bagi seluruh pendidik di Mu'allimin guna meningkatkan mutu dan kwalitas seluruh tenaga pendidik. Selain itu, turut hadir sebagai reviewer Ibu Hj  Murtinah SPd MA (pengawas Kemenag Kota Yogyakarta), Bapak Dikdik Baehaqi MPd (Dosen UAD), Bapak Dr Anggi Tias Pratama SPd MPd (Dosen UNY) dan Ibu Dr Novi Febrianti MSi (Dosen UAD).

Teknis pelaksanaan seminar PTK dibagi menjadi dua ruang guna efisiensi waktu yakni seminar PTK di ruang aula dan multimedia. Terdapat 8 asatidz di masing ruang nya.

Dalam reviewnya, Hj Murtinah berharap adanya peningkatan ide dan gagasan dari penulisan dan penilitian sehingga hasil dari penelitian dapat di aplikasikan pada proses pembelajaran sehingga terwujudnya proses pembelajaran yang lebih baik.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta