Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pendidik Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Ikuti Workshop Perangkat Pembelajaran Semester 2

Oleh Ahmad Tino

7 Januari 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Mengawali semester 2 tahun pelajaran 2022/2023 seluruh pendidik Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti workshop media pembelajaran dan tekhnik penulisan soal HotS.

Sebanyak 114 pendidik Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta berkumpul di Aula kampus induk pada Selasa (03/01) guna mengikuti pembukaan kegiatan workshop perangkat pembelajaran.

Turut hadir memberikan sambutan dan pengantar Ustaz H Aly Aulia Lc MHum (Direktur Mu'allimin) dan Ustaz Solikhin MPd (Wakil Direktur 1 Bidang Kurikulum). Dalam sambutanya, Direktur Mu'allimin menyampaikan jika kegiatan ini dalam rangka mengupgrade pengetahuan dan pengalaman para pendidik sehingga nantinya diharapkan para pendidik mampu dengan mudah menyusun instrumen-instrumen silabus dan soal HotS. Menambahkan hal itu, Ust Solikhin MPd menyampaikan bahwa output dari workshop pembelajaran ini agar seluruh pendidik mampu menyusun silabus, soal HotS, RPH, program semester dan program tahunan secara bersamaan dengan instrumen yang sudah diberikan pada saat mengikuti workshop.

Ketua panitia workshop perangkat pembelajaran semester 2 ini, Ustaz Zulfi Jalal Muhsin SPd menyampaikan bahwa pada workshop di semester 2 ini panitia menghadirkan pemateri dari luar, yakni Ibu Hj Murtinah SPd MA dengan materi pengembangan perangkat pembelajaran guru dan menghadirkan Bapak Nurbowo Budi Utomo SPd MPsi dengan materi penyusunan administrasi guru BK.

Kegiatan workshop perangkat pembelajaran guru semester 2 ini berjalan selama 3 hari, pada hari pertama sendiri para pendidik diberikan materi-materi yang dilanjutkan pembuatan tugas oleh Madrasah pada hari kedua dan pada hari terakhir peserta diwajibkan hadir untuk mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan dan menghadiri penutupan dan peneguhan oleh Badan Pembina Harian Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta