Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

40 Kader Mu’allimin Ikuti English Camp 2023 di Malaysia dan Singapura

Oleh Ahmad Tino

7 Januari 2023

Mu'allimin Yogyakarta - English Camp 2023 merupakan salah satu program Internasional Madrasah mu'allimin, kegiatan belajar outing class kali ini dilaksanakan mulai tanggal 5-12 Januari 2022 bertempat di Malaysia dan Singapura. Seluruh peserta English Camp berjumlah 44 orang terdiri dari 40 siswa dan 4 guru. Siswa kader tingkat 2 sejumlah 21 siswa dan siswa kader tingkat 3 sejumlah 19 siswa. Adapun pendamping pada kegiatan ini ialah ust. Zulkifli, S.Pd.I., M.Pd., selaku bapak wakil direktur bidang 3 bidang kesiswaan, bersama ust. Galang Putra Muhammady, S.Pd., ust. Muhammad Ahnaf Lubab, S.Sos. dan ust. Sofyan Pradiyatno, S.Pd.

Ust Zulkifli, M.Pd menuturkan bahwa English Camp yang dilaksanakan saat ini bukan sekedar belajar bahasa inggris saja, akan tetapi belajar dan langsung praktek di negara asing dengan hal ini siswa menjadi memiliki pengalaman dan wawasan mengenai dunia Internasional, diantaranya memaahami karakter warga asing, sosial, dan budayanya serta mengamati untuk diambil pelajaran yang berharga, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk bekal kedepan para siswa.

Rombongan dari Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta dijadwalkan terbang dari Yogyakarta pada pkl 17.20 WIB. Setelah perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 2,5 jam, rombongan mendarat di bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) sekitar pkl. 21.00 waktu setempat. Proses kedatangan di bandara memakan waktu cukup lama karena bertepatan dengan hari terakhir liburan di Malaysia. Proses kedatangan yang cukup panjang yakni sekitar 2,5 jam di bandara tak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti rangkaian acara demi acara.

Rombongan melanjutkan perjalanan di saat hari telah berganti pada pkl. 00.30 untuk kemudian makan malam. Seluruh peserta menikmati santapan Melayu di salah satu rumah makan yang dikelola oleh warga setempat. Rombongan melanjutkan perjalanan ke tempat penginapan Bangi Guest House yang berada di daerah Kampung Bangi, Selangor, Malaysia. Selama kurang lebih 3 hari ke depan seluruh siswa akan berkegiatan dan belajar disini bersama dengan para guru yang juga merupakan warga negara Malaysia. Hal ini merupakan penyegaran bagi para peserta yang harapannya mampu menumbuhkan semangat belajar dan berbahasa Inggris siswa Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta