Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Secara Hibrid

Oleh Ahmad Tino

20 Desember 2022

Sabtu, 17 Desember 2022, jadi momentum yang penting bagi seluruh santri Mu'allimin. Karena pada hari tersebut mereka mulai melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan dilaksanakan selama dua pekan sampai dengan hari Senin, 26 Desember 2022. Setidaknya ada 1.800-an santri yang mengikuti PAS secara hibrid di Kampus Induk dan Kampus Terpadu Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

PAS kali ini dilaksanakan dengan menyediakan dua format ujian, yaitu Paper Based Test (PBT) dan Computer Based Tes (CBT). Santri yang tinggal di Kampus Induk mengikuti ujian dengan kedua format tersebut, sedangkan santri di Kampus Terpadu mengikuti ujian dengan format CBT secara keseluruhan. Santri di Kampus Induk yang mengikuti ujian dengan format CBT adalah Kelas 6, hal ini ditujukan agar mereka terbiasa dengan format ujian berbasis komputer yang akan diikuti untuk menempuh studi tingkat lanjut.

PAS dengan format hibrid ini bukanlah hal yang baru dan aneh di Mu'allimin. Berkat kerja sama dan dukungan dari seluruh sivitas akademika, serta do'a dari para wali santri di rumah, proses transformasi dan modernisasi ini jadi sangat mudah untuk diadopsi di Madrasah ini. Semoga Allah Ta'ala memberi kemudahan dan kelancaran bagi seluruh santri yang mengikuti PAS, serta mendapatkan hasil terbaik dari usahanya. Fastabiqul khairats! (FF)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta