Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Study of Culture Thailand and City Tour in Songkhla

Oleh Ahmad Tino

14 Desember 2022

Mu’allimin Thailand - Selasa, 13 Desember 2022 peserta Scouting Camp Thailand melanjutkan perjalananya ke Songkhla khususnya ke Samila Beach yang terkenal dengan pantai pasir putih, batuan karang yang yang berasal dari endapan magma yang mengering, terumbu karang yang indah, dan mengenal beberapa vegetasi laut di perairan Thailand.

Kader Mu"allimin tingkat 2 dan 3 melakukan observasi di pantai tersebut baik dari pendekatan saintifik biotik laut dan pendekatan heuristik holistic yaitu ilmu sejarah atau keberadaan cerita tertua bangsa Thailand Ancient Folk of Thai tentang keberadaan Mermeid (Samila) bersama seorang nelayan muda yang menjadi iconik dari derah Songkhla.

Kemudian kegiatan dilanjutkan ke Asean Night Market untuk melakukan study perbandingan terkait barang dagangan komoditas di negara Thailand dengan satuan harga atau mata uang Thailand The Comparation of Baht Thailand and Rupiah Indonesia sehingga anak-anak mampu memahami ragam barang, item, souvenir, dan nilai jual suatu item barang Thailand dalam upaya pengembangan enterpreneureship yag komprehensif. Kegiatan ini memberikan reorientasi kebudayaan uang bersifat makro dan holistik dalam upaya memanifestasikan Character values of Mu'allimin yaitu CADRE (Creative, Active, Discipline, Religious, and Entrepreneure) sehingga seluruh kegiatan tersebut, senantiasa dilandasi dalam semangat mewujudkan kader ulama, pemimpin, dan pendidik yang berkemampuan global.

Kegiatan ini juga melatih Communication Skills khudusnya dalam penggunaan bahasa dan sikap serta keluesan berkomunikasi dalam ragam kegiatan dan komunikasi yang dalam suatu masyarakat yang majemuk. (EP)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta