Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kader Pandu Hizbul Wathan Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Go International

Oleh Ahmad Tino

11 Desember 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Jum’at 9 Desember 2022 Madrasah Muallimin Muhammadiyah mengirimkan peserta sebanyak 20 siswa yang terdiri dari 10 siswa kader tingkat 2 dan 10 siswa kader tingkat 3 di Thailand dengan tema "International Scout Camp 2022 in Sangkhom Islam Wittaya School" yang diikuti 3 pandu negara yaitu Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Direktur Madrasah Mu’allimin Ust. H. Aly Aulia, Lc.,M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin relasi berskala internasional dan melakukan "Top Internasionalisasi Kepanduan Hizbul Wathan di kancah dunia".

Untuk mempersiapkan perkemahan akbar ini kader tingkat 2 dan 3 setiap hari berlatih ke Kampus Sedayu mulai pukul 15.30 - 17.30 WIB dengan materi PBB, Pionering, Performance, pelatihan Sibori, dan ragam teknik kepanduan. Dengan giat dan penuh semangat santri Mu’allimin belajar dengan tekun sesudah mereka selesai pembelajaran di madrasah.

Beberapa sekolah yang turut serta dalam kegiatan yang berasal dari Malaysia dan Thailand diantaranya Sekolah Kebangsaan Teluk Ramunia Pangerang Johor, SMKPU, Sekolah Kebangsaan Seri Aman Kota Tinggi, Sekolah Kebangsaan Datuk Usman, Sekolah Kebangsaan Mawai, Sekolah Kebangsaan Bandar Penawar 2, Sekolah Kebangsaan Taman Kota Jaya, dan beberapa sekolah Boarding School di Thailand.

Para siswa berangkat pada pukul 03.00 WIB pagi dini hari dari bandara Djuanda Surabaya dan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia. Selanjutnya tepat pukul 20.00 WIB peserta Scout Camp 2022 melanjutkan perjalananya ke Thailand dan tiba disana sekitar pukul 07.00 WIB dan disambut oleh peserta lainya. Dalam kegiatan ini Madrasah Mu’allimin merupakan sekolah asal Indonesia satu-satunya yang menghadiri dalam perkemahan internasional yang diikuti oleh negara-negara Asia.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta