Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

HW MU’ALLIMIN MENDUNIA

Oleh Ahmad Tino

11 Desember 2022

Mu’allimin Yogyakarta - Madrasah muallimin muhammadiyah yogyakarta memberangkatkan 20 kader terpilih untuk mengikuti acara International Scout Activity and Edutrip yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga rekanan di negara sahabat, Thailand. Dalam kegiatan internasional ini, ke 20 siswa tersebut akan berjumpa dan mengikuti kegiatan pertukaran budaya dan kepanduan dengan 15 sekolah yang berasal dari 3 negara, yaitu  Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Kegiatan ini terhitung sejak tanggal 10-15 Desember 2022 mendatang.

Dalam acara pelepasan ke 20 siswa tersebut, Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H. Aly Aulia., Lc., M. Hum., menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini sendiri diharapkan tidak hanya dijadikan sebagai sarana untuk menambah wawasan internasional, melainkan dapat dijadikan sebagai sarana dakwah untuk menebarkan syiar pada dunia internasional. Beliau pun menitipkan pesan kepada ke 20 siswa tersebut untuk mensyiarkan kebaikan melalui kegiatan-kegiatan yang diikuti dan dapat menginternasionalisasi gerakan kepanduan Hizbul Wathan ((HW) sebagai gerakan kepanduan Muhammadiyah yang mendunia.

Dalam agenda internasional ini, ke 20 siswa yang diberangkatkan menuju Thailand ini akan memperkenalkan budaya Indonesia melalui pameran kebudayaan dengan mengkreasikan motif batik menggunakan teknik Sibori. Selain itu, para siswa juga akan mempresentasikan gerakan kepanduan Hizbul Wathan sebagai gerakan kepanduan Muhammadiyah di hadapan panitia dan 15 sekolah yang berasal dari Malaysia dan Thailand, yang harapannya HW akan semakin dikenal oleh dunia luas.

Kegiatan ini akan diakhiri dengan Edutrip, para siswa akan mengunjungi PCIM Malaysia dan lembaga pendidikan yang berada di Malaysia. Selain itu, mereka juga akan berkunjung ke Singapore sebagai bagian dari rangkaian acara kegiatan ini.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta