Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Menerima Bendera Muhammadiyah dan Muktamar  48 PP Muhammadiyah Bangga Miliki Anak Panah Militan 

Oleh Ahmad Tino

12 November 2022

Surakarta, 12 November 2022 setelah melewati 2 Provinsi dan 5 kabupaten/kota selama 3 hari 2 malam, rombongan 48 kader Mu'allimin sampai di Edutorium UMS, yang menjadi tempat perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke-48. Para kader disambut langsung oleh Ketua Muktamar dan juga Bendahara PP Muhammadiyah , Bapak Drs. Marpuji Ali, M.Si. beserta panitia Muktamar lainnya.

Dalam sambutannya Marpuji menyampaikan amanat kepada 48 Kader Mu'allimin, "Atas nama PP Muhammadiyah, Kami sangat berbangga melihat perjuangan para kader, tekad dan semangat yang ditunjukkan 48 santri melakukan longmarch dari Jogja sampai Solo merupakan representasi proses perkaderan yang terstruktur di Mu'allimin dalam mencetak kader-kader Muhammdiyah yang tangguh dan militan di masa depan."

Setiba di Edutorium UMS, para kader langsung berbaris rapi tanpa terlihat letih sedikitpun. Melihat kondisi tersebut, marpuji mengapresiasi, "Apa yang kalian perlihatkan hari ini sangat luar biasa, keletihan yang kalian rasakan bisa dihadapi dan dinikmati. Layaknya perjalan perjuangan Muhammadiyah yang tak pernah berhenti."

Marpuji juga menyinggung tentang perjuangan dakwah yang memajukan dan menggembirakan. "Sebagai kader yang ditempah di Mu'allimin, kalian harus bisa memajukan dan menggembirakan dakwah Muhammdiyah. sesuai dengan rumusan tujuan Muhammadiyah memajukan dan menggembirakan. Jadi berbanggalah kalian sebagai kader Muhammadiyah!" Tegas Marpuji diakhir sambutannya.

Turut hadir juga dalam penyambutan,  Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Aly Aulia, Lc., M.Hum. didampingi Kepala Urusan Prestasi dan Bendahara. Aly menyampaikan "perjalan yang baru saja kalian lakukan memiliki tujuan untuk menggelorakan dan menyiarkan semangat kekaderan, semangat syiar dan semangat dakwah islam."

Aly mengingatkan kepada para kadernya tentang perjalanan yang dilakukan tidak dimaknai hanya dengan hijrah makaniah semata. Tetapi harus berubah dalam segala hal yang mengarah kepada kebaikan, apalagi status Mu'allimin sebagai sekolah kader "Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah siap menjadi kader pelangsung dan penyempurna cita-cita persyarikatan Muhammadiyah." Tegas Aly.

Kegiatan diakhiri dengan simbolis penyerahan bendera Muhammadiyah dan bendera Muktamar kepada Ketua Muktamat Muhammadiyah ke-48. Dan ditutup dengan pemberian medali penghargaan atas prestasi kepada 48 anak panah terbaik Mu'allimin. (RK)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta